Desa Pasir Angin Maksimalkan Dana Desa Untuk Infrastruktur

Foto: Pembangunan jalan utama, menuju Perumahan Griya Utama di RW 03 Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi.Hrb

CILEUNGSI-Pemerintah Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi, mengalokasikan Anggaran Dana Desa (DD) Tahap 1 sebesar Rp 70 Juta. Realisasinya untuk pembangunan jalan utama, menuju Perumahan Griya Utama di RW 03.

Pengerjaan berupa hotmix tersebut dilakukan lantaran kondisi jalan tersebut sudah mengalami banyak kerusakan.

“Kita hotmix jalan tersebut dengan volume 143 x 4,2 x 0,03. Sementara dana yang digunakan merupakam alokasi dari dana desa,” kata Kades Pasir Angin, Ismail H.S , kepada Rakyatbogor.net, Selasa (24/08/2021).

Menurut Ismail, akses jalan ke perumahan Griya Alam Sentosa dari pintu belakang telah layak untuk diperbaiki, karena jalan tersebut sudah menjadi akses utama warga Pasir Angin beraktivitas sehari-hari.

“Saya berharap dengan diperbaikinya jalan ini maka dapat membantu roda perekonomian masyarakat sekitar, dengan begitu taraf ekonomi masyatakat dapat segera bangkit di tengah masa sulit seperti saat ini,” jelasnya.

Baca juga:  Penambahan Sektor dan Pos Pemadam Kebakaran Harus Dilakukan

Sementara itu, Ketua LPM Desa Pasir Angin Madrohim atau yang akrap disapa dengan ojos mengatakan dirinya ditunjuk Kades Pasir Angin sebagai pelaksana teknis di lapangan dan sudah mengerjakan pembangunan jalan sesuai dengan RAB.

“Mudah-mudahan dengan di hotmiknya jalan ini dapat membantu masyarakat sekitar, kalau jalan sudah lancar mudah-mudahan perekonomian juga lancar,” singkatnya.(Fik/As)