Desa Sukamahi jadi Percontohan Samisade di Megamendung

Foto: Suasana Pembangunan.(HRB)

MEGAMENDUNG – Pemerintah Kabupaten Bogor, terus menggenjot pembangunan di wilayah pedesaan yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, salah satunya melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). 

Kepala Desa (Kades) Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Budi Mamat mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran tersebut untuk tiga titik lokasi pembangunan meliputi betonisasi, dan dua titik lainnya pengaspalan jalan. 

“Alhamdulillah pembangunan Samisade Desa Sukamahi dijadikan percontohan oleh ibu bupati untuk wilayah kecamatan Megamendung di sisi administrasi, pemberdayaan masyarakat maupun pembangunannya,” katanya Kamis (24/6/2021). 

Dengan menjadi desa percontohan dalam program tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

“Tentunya ini menjadi kebanggan bagi kami, namun di sisi lain juga menjadi beban positif bagi kami agar lebih maksimal dalam mengimplementasikan program,” jelasnya. 

Baca juga:  Camat Cijeruk Canangkan Program Menanam Emas di Lahan Sendiri

Dijelaskannya, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) telah melaksanakan kegiatan yang telah mencapai sekitar 80 persen. 

“Salat satu titik pembangunan yakni akses jalan lintas Kecamatan yang berbatasan dengan dua desa di wilayah Kecamatan Ciawi yang selama ini dinantikan masyarakat sekitar,” ungkapnya.(WAN) 

 

 

Tags: , ,