Dewan Minta Disdik Awasi Proyek SDN 2 Cipeundeuy

SUKAJAYA-Anggota Komisi III Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni meminta agar Dinas Pendidikan lebih ketat melakukan pengawasan pembangunan proyek gedung Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Cipeundeuy 02 diwilayah Kecamatan Sukajaya.

Hal itu dilakukan agar pembangunan proyek tersebut pengerjaannya sesuai prosedur. Pasalnya, ia menilai pembangunan proyek yang dikerjakan kontraktor pihak ketiga, saat ini banyak adanya laporan dan pengaduan dari masyarakat akibat tidak sesuai standart.

“Kami ingatkan kembali semua pihak yang terlibat proyek pembangunan gedung SDN Cipeundeuy 02, agar tidak bermain-main dengan peraturan dan teknis pelaksanaan (bestek),” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (23/08).

Menanggapi hal ini, Politisi PKS ini memberikan peringatan keras agar pihak ketiga (kontraktor) jangan bermain-main dengan koridor bestek. Lain soal kalau memang anggaran dan perencanaan teknisnya ada perubahan, itu pun harus kesepakatan bersama untuk melakukan peninjauan secara bersama.

Baca juga:  Dr. Yenti Garnasih Soroti Polemik dan Mangkraknya Pembangunan Apartemen Gardenia Bogor

“Kami harap segala sesuatu yang berkaitan dengan proyek pemerintah pasti disertai dokumen perencanaan, sehingga tidak harus keluar dari perencanaan teknis pekerjaannya,” ungkap Fathoni

Ia juga menegaskan, kualitas pekerjaan harus diperhitungkan dengan matang, jangan sampai ada kualitas yang harus dikurangi pekerjaannya.

“Saya ingatkan juga pihak dari konsultan pengawas tidak ada lagi bermain main dengan gambar prencanaan kontruksi yang telah ditentukan. Sehingga pihak pengawasan konsisten memantau pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh kontraktor,” tandasnya.