Dibantu Warga, Polsek Gunung Putri Ringkus Komplotan Pencuri Accu

GUNUNG PUTRI.HRB

Jajaran Reskrim Polsek Gunung Putri meringkus spesialis pencuri aki (accu batery) mobil. Sebanyak 5 orang pelaku diotaki SA (21) asal Jati Sampurna Kota Bekasi.

Diketahui, petugas juga menyita satu unit angkot yang dipakai pelaku, dan satu aki, 1 dob variasi dan velg yang dicuri dari mobil warga Kampung Tlajung RT 01 RW 03 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, yang diparkir di pinggir jalan sekitaran Klinik Tlajung.

“Terungkapnya kasus pencurian aki mobil itu, pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 02:00 WIB dini hari. Bermula saat warga Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri melihat gerak-gerik para pelaku mencurigakan. Melihat itu, warga mendatangi pelaku yang sedang mengambil accu kendaraan mobil yang sedang diparkir di pinggir jalan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Gunung Putri, Iptu Didin, kepada rakyatbogor.net, Jumat (03/09).

Baca juga:  Realisasi Program RTLH di Desa Bantarjati Jadi Sorotan Warga

Menurut Iptu Didin, warga yang mengetahui hal ini, langsung meneriaki maling dan pelaku kabur hinga sempat terjadi kejar-kejaran, hingga tertangkap warga yang kemudian langsung diserahkan ke Polsek Gunung Putri.

“Tersangka SA dan 4 pelaku lainnya yang rata-rata di bawah umur, telah diamankan usai menjalani pemeriksaan. Pelaku diamankan beserta barang buktinya,” katanya.

Dijelaskan Iptu Didin, para pelaku mempunyai peran masing-masing. Seorang pelaku sebagai sopir, dua pelaku menunggu di warung pecel lele dan dua orang pelaku lainnya sebagai eksekutor.

“Kami mengimbau pengemudi angkot atau mobil pribadi yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan agar berhati-hati,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, SA dan 4 pelaku lainnya mendekam di penjara Polsek Gunung Putri dan terancam dijerat dengan pasal 363 KHUP ancaman di atas 5 tahun penjara. (As)

Tags: , ,