Diduga Gunakan BBM Ilegal, Proyek BBWS Diperiksa Polisi

Cigudeg,HRB– Viral penggunaan BBM jenis solar ilegal, proyek Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cidurian, Kecamatan Cigudeg,Kabupaten Bogor diperiksa Polisi,Rabu 20 Sept 23.

“Polsek Cigudeg langsung melakukan penyelidikan di proyek Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) di Sungai Cidurian, Kecamatan Cigudeg,” kata Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman, Rabu 20 Sept 23

Pemeriksaan dilakukan Polisi dengan mendatangi lokasi kejadian dan pengecekan penampungan BBM serta dokumen perjalanan pemesanan BBM.

“Hasil pengecekan di lokasi proyek yang di duga terdapat pengiriman solar ilegal kami mendapati adanya satu tangki penampung BBM dan surat jalan dari perusahaan penyedia BBM ke prosek BBWS  Cigudeg sebanyak 8000 liter,” ungkapnya.

Sejumlah orang juga telah dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus dugaan penyalahgunaan BBM ilegal tersebut.

Baca juga:  Hari Lingkungan Hidup, PPLI Kampanyekan Restorasi Lahan, dan Teknologi Ramah Lingkungan

“Kami juga meminta keterangan pihak Humas  perusahaan yg mengerjakan proyek BBWS Cigudeg,”

Dari hasil pemeriksaan sementara, pengelola proyek BBS mengaku tidak mengetahui adanya praktek pembelian BBM ilegal tersebut. 

“Yang bersangkutan mengaku bahwa  terkait pengiriman solar dia tidak tahu solar itu legal atau tdk karna pembeli minyak solar dilakukan oleh perusahaan pemilik alat berat yg di sewa oleh proyek BBWS Cigudeg,” tukasnya.

Hingga saat ini pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas dugaan praktek pembelian BBM tersebut. 

“proses penyelidikan sendiri masih  kita lakukan, dengan meminta keterangan dari berbagai pihak terkait, “pungkasnya. (djm)