Diduga Terperosok saat Bermain, Bocah Berusia Belasan Tahun Ditemukan Meninggal Dalam Sumur

Rumpin, Rakyat Bogor.net – Petugas berhasil mengevakuasi jenazah seorang anak laki-laki berusia belasan tahun di dalam sumur tua di areal sekolah dasar di Kampung Janala RT 03 RW 02, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin pada, Kamis 23 Mei 2023. Diduga korban terpeleset dan jatuh kedalam sumur saat bermain bersama teman-temannya.

Saat ini jasad korban telah berhasil di evakuasi oleh tim TRC BPBD dan tim Damkar Kabupaten Jenazah korban langsung dibawa ke kantor Polsek Rumpin untuk penanganan lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Kepala regu TRC BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad menjelaskan bahwa proses evakuasi jenazah korban tersebut berlangsung hampir 1 jam. Selain kedalaman sumur mencapai 10 meter, tim juga terkendala lantaran banyak warga yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

“Sekarang jenazah sudah berhasil kami evakuasi dan langsung di bawa ke kantor Polsek Rumpin,” kata Muhamad kepada wartawan pada, Kamis (23/5/2024).

Dalam keteerangannya, Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo menjelaskan, bahwa korban dipastikan adalah warga Desa Gobang. Korban sudah dikabarkan meninggalkan rumah sejak Senin 20 Mei 2024.

Baca juga:  Warga Desa Bunar Rasakan Mamfaat Mobil Siaga

“Korban inisial D, status pelajar, warga Desa Gobang Kecamatan Rumpin. Sejak hari Senin dilaporkan tidak pulang atau meninggalkan rumah. Pihak keluarga sudah melaporkan ke SPKT kemarin, dan hari ini baru ditemukan,” katanya.

Kapolsek Rumpin mengatakan, dugaan sementara korban terperosok kedalam sumur saat bermain bersama teman-temannya. Kondisi sumur tua tersebut memang sudah tidak terpakai dan hanya ditutup menggunakan asbes.

Korban ditemukan sudah dalan kondisi meninggal dunia, diperkirakan korban meninggal sejak senin 20 Mei 2024.

Atas kejadian itu, pihak kepolisiam langsung menghubungi pihak keluarga korban dan pihal keluarga kemudian mendatangi kantor Polsek Rumpin.

“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah. Jenazah korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” katanya. (Rdy)

Tags: ,