Dinkes Kota Bogor Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Kota Bogor – Dinas Kesehatan Kota Bogor kembali akan menggelar vaksinasi gratis Covid-19, 5 dan 8 November 2021. Adapun vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat adalah Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, baik dosis 1, 2 maupun 3 (khusus tenaga kesehatan-red).

Bagi warga yang ingin mendaftar dan mengetahui jadwal vaksin dapat mengakses link pendaftaran jadwal vaksin gratis Kota Bogor melalui wesbsite resmi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Dari website Dinkes Kota Bogor juga diketahui, jika penyelenggaraan vaksin gratis Kota Bogor yang akan dilaksanakan di bulan November ini digelar di dua lokasi yang berbeda. Untuk tanggal 5, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Mall BTM dan tanggal 8 di Puri Begawan.

Jenis vaksin yang akan diberikan, yakni Sinovac dosis 2, AstraZeneca dosis 2, Pfizer dosis 1 dan 2 serta Pfizer dosis 3 khusus untuk nakes,

Para pendaftar pun diwajibkan membawa fotokopi KTP/Kartu keluarga, membawa lembar kartu kendali yang dapat di download di website Dinkes Kota Bogor dan membawa kartu vaksin untuk peserta dosis 2. Sedangkan untuk vaksin dosis 3 bagi para tenaga kesehatan, harus membawa Pakta Integritas dari fasilitas kesehatan tempat bekerja.

Itulah informasi mengenai jadwal vaksin gratis di Bogor yang akan dilaksanakan tanggal 5 November 2021 dan 8 November 2021 dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, baik dosis 1 dosis 2, maupun dosis 3 (booster) lengkap dengan link pendaftaran.

Baca juga:  AUTP Jadi Solusi Bagi Petani yang Terdampak Kekeringan 

Pemberian vaksinasi terhadap warga terus dikebut. Walaupun saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi Kota Bogor sudah turun ke level 1. Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor pun terus melandai. Pasien Covid-19 yang dirawat tinggal belasan orang. Jumlah itu menurun jauh dari awal PPKM yang mencapai 100 kasus per hari.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, melandainya kasus Covid-19 di Kota Bogor ditunjukan dengan data penambahan pasien baru yang menyentuh angka satu dan zero kasus perharinya. Ditambah, angka BOR saat ini pun terhitung sangat kecil dengan kurang 3 persen.

Untuk itu, selama angka-angka ini belum menunjukan tren naik, maka semua kegiatan berjalan seperti biasa.

“Jadi selama tidak ada lonjakan kasus maka semua (aktivitas) berjalan tetap normal,” ucap Bima Arya, pekan lalu.

Wali Kota Bogor menambahkan, saat ini yang menjadi target adalah ekonomi recovery yang diiringi dengan kesadaran prokes. Untuk itu, pihaknya tidak akan melakukan pengetatan atau pembatasan aktivitas di masyarakat.

“Sekarang berjalannya sudah baik dan sudah seimbang, jadi enggak mungkin kita lakukan pengetatan ataupun pembatasan ketika data-datanya baik, ini data-data Covid-19 nya kan baik,” ujarnya. (fuz)

Tags: , ,