Disbudpar Tutup Mata, Potensi Wisata di Sukajaya Tidak Diperhatikan

SukajayaPotensi Wisata di Sukajaya.(foto: gus/hrb)

Sukajaya, HRB – Objek Wisata Saung Kompepar Akar Kiara di Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor memiliki potensi besar untuk di kembangkan.Namun pengembangan objek wisata panorama alam itu butuh anggaran yang cukup besar.

Menurut Kepala Desa Kiarapandak,Tedi Sofyan mengatakan.wisata Saung Kompepar Akar Kiara ini mebutuhkan dukungan semua pihak, baik pikiran maupun pendanaan untuk mengembangkan wisata alam itu.

Terlebih, objek wisata pemandangan alam itu sangat strategis sengingga menarik wisatawan dari berbagai daerah khususnya orang pribumi Bogor-Jakarta maupun luar daerah dan kota.

“Banyak yang datang dari luar daerah khususnya Bogor-Jakarta. Mereka ingin menikmati pemandangan pegunungan Kompepar Akar Kiara,” ucap Kades kepada Wartawan, Senin (20/06/2022).

Saung Kompepar Akar Kiara tersebut dibangun pada tahun 2021 lalu, kondisinya masih sangat asli dengan luas lahan memadai. Bila diberi sentuhan tempat spot foto dan fasilitas seperti toilet dan pusat kuliner sehingga menambah daya tarik bagi para pengunjung.

Baca juga:  Plt Bupati sentil bawahannya, kebiasaan kerja numpuk di akhir tahun

“Saung Kompepar Akar Kiara ini sangat menarik dengan pemandangan hamparan pegunungan dan latar belakang panorama, terlebih lagi tempat strategis mudah dijangkau dari pemukiman warga sehingg menarik untuk di kembangkan” Terangnya.

Kades Tedi Sofyan juga menambahkan,jika mengandalkan anggaran dari desa kesulitan untuk mengembangkan wisata Kompepar Akar Kiara yang membutuhkan anggaran besar. Pihak Desa berharap pemerintah daerah maupun pusat Dapat membantu untuk pengembangan wisata Kompepar Akar Kiara ini.

“Wisata Kompepar Akar Kiara ini juga berdekatan dengan Objek wisata Curug Cibuluh yang berada di Desa Kiara sari. Sehingga sangat memungkinkan untuk dibuat paket wisata yang menarik,” tandasnya.(Gus/Ham).

Tags: , ,