Disperdagin : Pembangunan Pasar Cisarua Salah Perencanaan

Cisarua – Proyek revitalisasi pembangunan Pasar Cisarua Kabupaten Bogor disebut-sebut salah perencanaan sehingga diprediksi molor dari rencana awal. Demikian tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Pedri Haryanto.

“Secara keseluruhan progres kita sudah mencapai 71,456 %. Bahkan progres per hari ini naik sekira 7% dari rencana progres awal. Saya targetkan kepada pelaksana akhir Oktober ini bisa mencapai 76%. Karena keseluruhan kontruksi atap bangunan sudah terpasang,” ucapnya disela-sela kunjungan Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan bahwa progres proyek revitalisasi Pasar  Cisarua Kabupaten Bogor per hari ini mengalami progres kenaikan signifikan. Ia menambahkan, nantinya progres revitalisasi pasar Cisarua memasuki bulan Oktober bisa mengalami progres kenaikan.Bulan Desember, diharapkan bakal segera rampung.

Proyek revitalisasi Pasar Cisarua Kabupaten Bogor ini meliputi pembangunan blok A dan Blok C serta pembangunan area foodcourt. Dengan rincian 280 kios untuk Blok A, 96 kios untuk Blok C, dan 24 kios di area Foodcourt. Namun, 24 kios di area foodcourt disebut-sebut salah perencanaan sehingga diprediksi molor dari rencana awal.

Baca juga:  Bupati Ade Yasin, Tidak Ada Kenaikan UMK 2022  

“Untuk keseluruhan insyaallah bulan Desember ini selesai untuk proyek revitalisasi pembangunan Pasar Cisarua Kabupaten Bogor karena saat ini pendistribusian barang cukup lancar. Namun untuk foodcourt bisa selesai di tahun 2022 karena salah diprencanaan. Terpaksa akan dibangun menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bogor kedepannya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui,pembangunan Pasar Cisarua tersebut bersumber dari Pinjaman Pemprov Jabar ke PT SMI dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan diberikan ke Pemkab Bogor melalui mekanisme Bantuan Keuangan (Bankeu) tahun anggaran 2021 senilai Rp25 miliar.

Pada tahun 2019, Pemprov Jabar juga memberikan bantuan Rp10 miliar untuk pembangunan pasar tersebut. Secara keseluruhan revitalisasi Pasar Cisarua menelan anggaran senilai Rp35 miliar.Dengan terbangunannya psar tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi usai terdampak pandemi COVID-19. ahp

Tags: , , ,

error: Content is protected !!
Don`t copy text!