Diterjang Angin,Bangunan Ponpes di Cigudeg Hancur

Cigudeg, HRB – Salah satu pondok tempat bermukim sejumlah santri di Ponpes Nurus Salam Mubarokah, di Kampung Cilame,Desa Sukamaju,Kecamatan Cigudeg,Kabupaten Bogor roboh akibat diterjang angin kencang pada Minggu 15 Okt 23 Malam.

“Akibatnya tempat tidur santri yang sudah berdiri puluhan tahun di pondok pesantren tersebut roboh,” ujar Alan Harlan, Tim Divisi YSA Peduli saat melakukan giat assessment. Senin (16/10/2023).

Akibat peristiwa tersebut puluhan orang santri harus rela tidur di aula pondok dengan fasilitas seadanya.

“Ini ada 20 anak, ada yang sekolah dan bermukim. Korban jiwa tidak ada, karena waktu kejadian santri lagi jadwal pengajian maulid di masjid setempat,” pungkasnya

Terpisah, pimpinan pondok Ustadz Barok mengungkapkan, tempat tidur santri atau yang lebih sering disebut bale tidak bisa lagi digunakan karena kondisinya cukup mengkhawatirkan dan bisa membahayakan jika tetap digunakan.

Baca juga:  70 Persen Pekerja Lokal,  Warga Nambo Apresiasi Komitmen PPLI

“Kondisi bangunan kobong itu sudah mengkhawatirkan, sehingga tidak dapat lagi di tempati oleh santri,” jelas Ustadz Barok.

Selain musibah tersebut, selama ini Ponpes yang mengajarkan Al-Quran dan kajian kitab Fathul muin, Amil, Jurmiyah tersebut selalu kesulitan air bersih.

Dengan kejadian tersebut, dia berharap ada uluran para dermawan untuk dapat kembali membangun rumah tempat tinggal santri tersebut.

“Semoga kami bisa membangun kobong kembali,”harapnya. (Fex)