Doa Dan Support Ibu, Memotivasi Rudy Susmanto Maju Dipilkada Kabupaten Bogor

Bogor, HRB.net
Dibalik suksesnya seseorang pasti ada sosok wanita yang hebat. Mungkin pameo ini cocok disematkan bagi perjalanan karir seorang Rudy Susmanto. Ya, selain sang istri tentunya, ada perempuan lain yang memotivasinya menapaki jenjang politis.

Ya, siapa lagi jika pun sang bunda, Tetty Rohaety. Rudy pun tak menampik, jika keberhasilannya saat ini tak lepas dari peran besar sosok sang ibu yang pernah menjalani hidup berliku. Mulai dari tukang ojek hingga tinggal di kontrakan beralaskan koran.

Karena itu, dengan bangga Rudy menegaskan, ia bukanlah siapa-siapa tanpa doa dan restu orang tua. Menurut Rudy Susmanto, doa orang tua terutama ibu, sangat membantu karirnya baik dalam bekerja, usaha maupun di dunia politik.
“Terima kasih doa dan restu orang tua. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa,” kata Rudy Susmanto, Rabu (21/2/2024).

Bukan tidak mungkin pula, dengan dukungan penuh yang diberikan sang bunda, akan membuat Rudy kian yakin menapaki pertarungan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Sementara itu, Tetty Rohaeti, sang bunda membenarkan cerita Rudy yang pernah tinggal pada sebuah rumah kontrakan bersama temannya, saat ia diterima bekerja pada perusahaan asing di Jakarta.

Bunda Tetty mengungkapkan, di rumah kontrakan itu, Rudy Susmanto tidur di lantai beralasakan kertas koran. “Ukuran kontrakannya mungkin lebih kecil dari kamar mandi rumah kami sekarang. Tapi Rudy memang tidak pernah menyerah. Semangat Rudy luar biasa. Ini juga berkat Allah. Rudy juga puasa Senin-Kamis kuat sekali, sampai saya malu akhirnya ikut puasa Senin-Kamis,” ungkap Bunda Tetty.

Baca juga:  Warga Cariu Kecewa dan Marah, Pemkab Bogor Biarkan Truk Tambang Hilir-Mudik Tanpa Aturan

Namun terlepas dari itu, Bunda Tetty menyebut, putranya itu telah menempuh jalannya sendiri, hingga mencapai titik kesuksesan seperti saat ini. Sang ibunda pun terus mendoakan putranya itu, agar menjadi pemimpin yang amanah.

“Bagaimanapun kita ini dulu susah. Jadilah pemimpin yang amanah dan jangan memperkaya diri sendiri. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang banyak,” kata Bunda Tetty Rohaeti.

Bunda Tetty pun berpesan, jika Rudy Susmanto diberi amanah yang lebih besar, harus dapat menjadi pemimpin yang baik, bermanfaat untuk orang banyak dan tidak lupa untuk berbagi.

“Saya dulu ingat saat teman-teman Rudy motornya bagus, dia cuma pakai Vespa butut, ibu suka kasihan kalau dia pulang bajunya basah karena keringat dorong motor. Kalau anak saya diberi rezeki, semoga jadi pemimpin yang amanah, bermanfaat untuk orang banyak dan jadi kebanggan ibunya,” kata bunda Tetty. (din/*)