DPC SI Kota Bogor Prioritaskan Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Kota Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kota Bogor masa jihad 2018 – 2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Kamis (11/11/2021). Salah satu yang menjadi prioritas kepengurusan DPC SI Kota Bogor membangkitkan ekonomi rakyat khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfdziyah (PP/LT) SI, Hamdan Zoelva dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada DPC SI Kota Bogor yang baru dilantik dan diresmikan masa jihadnya. Hamdan pun berharap jajaran pengurus dapat menyukseskan program-program organisasi di SI adalah sejalan dengan perbaikan umat, bangsa dan negara.

Sementara Ketua DPW SI Jawa Barat Nandang Koswara yang hadir dalam pelantikan menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPC SI Kota Bogor yang dilihat memiliki banyak tokoh-tokoh dalam kepengurusannya. “Jadi mudah-mudahan ini menjadi preseden baik kedepan bahwa Kota Bogor adalah kota yang berbasis perjuangan jihad fisabilillah,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Dedie A Rachim selaku Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor mengatakan, sesuai pesan Ketua Umum SI Hamdan Zoelva bahwa umat akan maju berkembang apabila bisa menguasai ekonomi. “Jadi pesan beliau itu inginnya umat itu berekonomi dulu, memperkuat diri maka dengan demikian ibadahnya akan semakin kuat dan semakin mempersatukan,” ungkapnya.

Baca juga:  Seorang Wanita Gagalkan Aksi Curanmor

Dedie melanjutkan dalam kepengurusan DPC SI Kota Bogor saat ini berkolaborasi dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan tokoh-tokoh masyarakat, yang mana memiliki keinginan membangkitkan ekonomi di Kota Bogor, salah satunya di lingkungan pasar.

“Kita ingin mengangkat marwah para pedagang yang belum masuk ke pasar bisa masuk ke pasar. Ini salah satu prioritas kita bagaimana membuat pasar lebih hidup, mengembalikan pasar menjadi salah satu tulang punggung pergerakan pemulihan ekonomi di Kota Bogor,” tandasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC SI Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan bahwa peran SI Kota Bogor menjadi satu program prioritas bersama-sama dengan Pemkot Bogor, dan elemen yang lain untuk pemulihan ekonomi terutama di sektor UMKM.

“Alhamdulillah juga komposisi di kepengurusan banyak temen-teman yang kita istilahkan para saudagar, pengusaha, pedagang, ada juga yang memimpim beberapa BUMD dan swasta, ini menunjukan bahwa kita ada kefokusan dalam dakwah ekonomi dan ini sesuai arahan Ketua Umum Hamdan Zoelva,” kata Subhan. (djm)