DPKPP Serahkan Bantuan pada Warga Terdampak Jembatan Cikereteg

Caringin, HRB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyalurkan bantuan masing-masing Rp5 juta untuk warga yang terdampak pembangunan Jembatan Cikereteg, Kecamatan Caringin. Bantuan itu diserahkan Kasi Pengendalian Teknis Bangunan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor di Kantor Kecamatan Caringin, Senin 14 Agustus 2023.

Bantuan yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor ini disalurkan kepada delapan orang warga dengan jumlah bangunan sebanyak 10 unit yang berdiri tepat di sekitar Jembatan Cikereteg. Dimana, sejak proyek pembangunan Jembatan Cikereteg dimulai akibat tergerus longsor, bangunan milik warga mengalami kerusakan dan usaha mereka tutup total.

Kepada wartawan, Nandar Hadiwinata, mengatakan, setiap warga penerima bantuan tidak begitu saja menerimanya akan tetapi mereka wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaannya karena dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga:  Dianggap Pemicu Bencana, Warga Minta Villa dan Hotel di Kawasan Puncak dievaluasi

“Karena bantuan ini berasal dari APBD Kabupaten Bogor, sehingga warga harus menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut atau LPJ-nya. Jadi belum selesai, setelah mereka menggunakan maka mereka harus menyampaikan laporan,” katanya.

Didin, salah seorang penerima bantuan terdampak proyek Jembatan Cikereteg, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut sehingga bisa memperbaiki bangunan tokonya yang rusak akibat pembangunan jembatan.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima bantuan sebesar lima juta rupiah dari Pemkab Bogor dan bantuan ini akan kami gunakan untuk perbaikan bangunan yang rusak,” ucapnya seraya menyampaikan ucapan terimakasih pada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Cky)