DPRD Dorong Penyelesaian Masalah di Dapil I Kabupaten Bogor

CIBINONG- Dalam kegiatan rapat reses dewan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cibinong, Ketua sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Bogor  di Dapil 1, siap mendorong persoalan yang ada di dapil tersebut. Hal ini dilakukan guna mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Sumanto dalam arahan dan menjawab beberapa peserta reses tersebut, mengatakan jika saat ini di wilayah Kecamatan Cibinong paling banyak berdiri Mall dan kondisinya belum mampu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

” Saya mau ada keberpihakan Pemda ke pengusa mall. Contoh kita jadikan mall sebagi pusat UMKM, dengan itu pemerintah dapat memberi insentif agar dapat mengeluarkan perekonomian yang hampir Dua tahun ini terpuruk karena imbas wabah pandekmi  Covid-19, ” kata Rudi usai menghaadiri reses tersebu, Senin (15/11/2021).

Rudi menambahkan, terkait kegiatan Infrastruktur seperti normalisasi kali baru, rencana pembangunan Monumen Masyarakat Cibinong dan juga penataan Pasar Citereup untuk segera dilakukan pembenahan.

Baca juga:  Oh, Nasibmu Kini Wahai Gedung Kesenian

“Mari kita bersama membangun Kabupaten Bogor. Kami selaku dewan siap mengawal dan merealisasikan /ahun Anggaran 2022 untuk kegiatan yang tertunda karena pandemi Covid-19, kqrena masayarakat harus kondusif agar ekonomi dapat bangkit, ” jelas Rudy

Senada, Teguh Widodo Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS menjelaskan, jika melihat dari jumlah penduduk Kecamatan Cibinong, sudah setara daerah kota admintratif.

“Regulasi terkait kegiatan lingkungan seperti penataan. Jadi Pemerintah dan masyarakat harus saling terkait dan mendorong,untuk perkembangan dan kemajuan wilayah, ” jelas Teguh.

Untuk diketahui, dalam kegiatan reses dewan yang digelar di Aula Kecamatan Cibinong, turut hadir Ketua berserta Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) l, seperti Rudi Susmanto, anggota Dewan lain seperti Teguh  Widodo F.PKS anggota lain didapil I, ir.Bambam dari Setda, perwakilan SKPD, Camat Cibinong Dr.Rusliyandy S.STP.M.Si.ME, Lurah, RT RW, tokoh agama, tokoh lemuda dan tokoh masyarakat.(Asb)

Tags: ,