Dua Sungai Meluap Pasca Hujan Deras, 80 Rumah Warga Cijayanti Terendam Banjir

Babakan Madang, Rakyatbogor.net – Meluapnya Sungai Cisarapati dan Sungai Cikeas akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, berdampak pada puluhan rumah di Kampung Cicerewet, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terendam banjir, Minggu (14/4/2024), Sekira pukul 15.45 WIB.

“Terdapat 85 Kepala Keluarga (KK) atau 80 rumah terendam banjir dengan ketinggian 120 centi meter dari 5 RT yang terdiri RT 01, 02, 03, 04 dan 05,” terang Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo Tri Wibowo.

Dari hasil koordinasi di lapangan, pihak Kepolisian dan instansi terkait mulai dari Pemerintah Desa Cijayanti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, beserta Piket Polsek Babakan Madang menghubungi dan melakukan koordinasi dengan unsur pemerintah kecamatan dan BPBD untuk melakukan tindakan upaya evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak hingga pukul 17.10 WIB. “Banjir sudah mulai surut, dan Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa alias nihil,” jelasnya.

Baca juga:  Butuh Anggaran Rp500 Miliar untuk Terapkan UHC, BPJS PBI Dilema Pemkab Bogor

Kompol Susilo menambahkan, bahwa untuk kerugian materil warga yang sedang dalam pendataan masing-masing warga pemilik rumah, dan situasi sudah kondusif teratasi dengan baik dengan saling bahu membahu bergotong royong. “Untuk kerugiannya masih dalam pendataan petugas,” tandasnya.(asb)

 

Tags: ,