Dukung Program Peduli Lingkungan Hidup, Personil Polresta Bogor Bersama TNI Gotong Royong Bersihkan Ciliwung

Bersih CiliwungDukung Program Peduli Lingkungan Hidup, Personil Polresta Bogor Bersama TNI Gotong Royong Bersihkan Ciliwung
Bogor Tengah, HRB
REFORMASI kultural di tubuh Kepolisian Republik Indonesia dan menjadikan lembaga penegak hukum ini kian humanis, bukan sekedar isapan jempol. Buktinya, ditunjukan personil Polresta Bogor Kota yang getol menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan di Kota Bogor.
Seperti agenda bersih-bersih Sungai Ciliwung pada Kamis, 13 Juli 2023 pagi. Kegiatan ini diikuti puluhan personil polisi bersama sejumlah anggota TNI dan relawan sungai. Membersihkan sampah di sungai Ciliwung ini dilaksanakan sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.
“Mewakili bapak Kapolresta Bogor Kota, pada pagi hari ini kami bersama dengan TNI dibantu oleh relawan sungai melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai di bantaran Sungai Ciliwung,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Eko Prasetyo kepada wartawan, Kamis, 13 Juli 2023.
Ia mengatakan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso telah memberikan arahan kepada jajaran untuk lebih mendukung program perlindungan lingkungan hidup, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung di Kota Bogor.
Agenda bersih-bersih Sungai Ciliwung ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB. AKBP Eko mengatakan, kegiatan polisi peduli lingkungan tidak hanya dilaksanakan Polresta Bogor Kota saja, namun seluruh Polsek jajaran dengan mengajak TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga relawan yang terdiri dari muda-mudi.
Sejak pukul 08.00 WIB, AKBP Eko Prasetyo dan jajaran bersama TNI dan relawan tampak menyusuri bantaran Sungai Ciliwung di wilayah Kelurahan Sempur, Kota Bogor. Mereka memunguti aneka sampah rumah tangga berbahan plastik yang mengotori sungai. Sampah-sampah itu dimasukkan ke kantong-kantong besar dan kemudian diangkut untuk dibawa ke penampungan sampah.
Tidak hanya AKBP Eko Prasetyo, dalam agenda bersih-bersih Sungai Ciliwung di wilayah Kelurahan Sempur ini hadir pula Kapolsek Bogor Tengah, Kasat Sabhara, Pasi Ops Kodim 0606, Lurah Sempur, anggota Paskibraka, dan warga setempat.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang ada di bantaran sungai Ciliwung dan ke depan mudah-mudahan Sungai Ciliwung selalu dalam keadaan bersih, dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Bogor,” kata Eko.
Ketua RW 06 Kelurahan Sempur, Atang, mengapresiasi agenda bersih-bersih Sungai Ciliwung yang dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota ini. Dia berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Jhon, anggota Satgas Naturalisasi Kali Ciliwung mengapresiasi Polresta Bogor Kota yang ikut andil menjaga dan mencintai lingkungan.   “Terima kasih kepada Polisi Pecinta Lingkungan. Besar Harapan saya ke depannya terus bersinergi antara polisi dengan satgas,” ujarnya. (Ozi)
Baca juga:  Pemkab Bogor Bangun Transportasi Massal Berbasis Listrik Koridor Bojonggede-Sentul

Tags: