Empat Desa Gagal Peroleh Anggaran SamiSade

SamisadeFoto: Kantor Kecamatan Cileungsi (insert). (Fik/As)

CILEUNGSI – Empat desa di Kecamatan Cileungsi gagal mendapat alokasi dana Satu Miliar Satu Desa (SamiSade) tahap pertama, lantaran tidak memenuhi syarat administrasi untuk pencairan dana tersebut. Keempat desa tersebut diantaranya  Desa Cileungsi, Desa  Cileungsi Kidul, Desa Gandoang, dan Desa Mampir.

Camat Cileungsi, Adhi Nugraha menjelaskan, empat desa yang berada di wilayahnya tersebut saat ini kembali mengajukan dana SamiSade untuk tahap kedua. Dikarenakan, pada tahap pertama tidak memenuhi persyaratan. 

“Ada empat desa yang saat ini masih pengajuan. Karena pada saat awal pengajuan tahap pertama keempat desa ini belum memenuhi berkas administrasi, ” jelas Adhi, Senin (28/06/2021).

Menurut Adhi, jika tidak ada kendala, maka proses penyerapan dana SamiSade untuk keempat desa tersebut akan dilaksanakan pada tahap kedua. Adapun besaran dana yang akan diterima oleh masing-masing desa sangat tergantung dari kegiatan dan jumlah anggaran yang diajukan.

Baca juga:  Masih Proses Penyelidikan APH, Bayi Dibuang di Tajurhalang Bisa Diadopsi

“Untuk pengajuan sudah di dinas. Adapun penyerapan anggarannya disesuaikan dengan kegiatan dan anggaran yang diajukan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cileungsi, Supendi membenarkan jika Desa Cileungsi bersama tiga desa lainnya tidak mendapatkan alokasi dana samisade tahap pertama lantaran belum lengkapnya berkas administrasi.

“Tapi pengajuan sudah lengkap dan nanti dimasukan pada anggaran perubahan,” singkatnya. (Fik/As)

 

Tags: