Fasilitas Latihan Ditutup,  PGI Kabupaten Bogor Liburkan Atletnya

Foto: Golf.(HRB)

CIBINONG – Adanya penutupan fasilitas olahraga golf Palm Hill Golf Club di Kecamatan Babakan Madang, akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Membuat Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, yang kerap menggunakan fasilitas tersebut harus mengistirahatkan para atletnya berlatih. 

Sekretaris Umum PGI Kabupaten Bogor, Rizki Akbar menjelaskan, penutupan fasilitas golf Palm Hill Golf Club, Sentul, sehubungan dengan meningkatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor. Di tambah lagi, sambung Rizki pemberlakuan PPKM Darurat, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penularan, pihak pengelolah menutup sementara fasilitas olahraga golf tersebut.

“Kita harus tunduk dengan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Apalagi dengan terus meningkatnya angka penyebaran Virus Covid-19, di tambah lagi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan kepada atlet, pelatih, maupun pengurus. Maka latihan kita istirahatkan sementara waktu,” tegasnya.

Pria yang biasa disapa Kang Bombom itupun mengatakan, seluruh pegolf Kabupaten Bogor yang akan mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2020, juga diliburkan dan menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Namun, tim pelatih tetap memberikan program latihan yang harus dijalankan atlet selama istirahat, hingga nanti pada waktunya atlet kembali berlatih seperti biasa di Palm Hill Golf Club. Saya pikir ini adalah langkah yang tepat dilakukan pihak pengelolah, dalam membantu pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya. (AH/Irv)

 

Baca juga:  Dewan Desak Polres Tuntaskan Kasus BST Desa Klapanunggal

Caption: Sekretaris Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, Rizki Akbar. (Istimewa)

Tags: , ,