Fokusmaker Cetak Kader Kepemudaan Unggul

Cibinong – Sekelompok pemuda yang tergabung  dalam Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Salah satu pembahasan penting dalam kegiatan tersebut yakni tentang kaderisasi organisasi.

Ketua Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Fokusmaker Kabupaten Bogor, Edi Koswara mengatakan, banyak hal yang menjadi bahasan terkait program kepemudaan dalam berorganisasi.

“Pada raker kali ini pembinaan kaderisasi menjadi fokus bahasan, berbicara kepemudaan adalah, sebagai ujung tombak untuk kemajuan kedepan nya. Dan mereka harus mendapatkan bimbingan serta pembinaan untuk menjadi organisatoris yang handal dan elegan,” katanya, di sela kegiatan, Sabtu (27/11/2021).

Edi juga menuturkan, digelarnya kegiatan juga sebagai tolak ukur untuk mengukur sejauh mana loyalitas dan dedikasi para anggota terhadap organisasi.

Baca juga:  DPKPP Kirim Surat Peringatan kepada Pemilik Bangli Cikumpeni

“Saya melihat, mulai dari komitmen, mental dan keinginan mereka cukup bagus. Mereka sama-sama berkeinginan untuk menyatukan sebuah cita-cita perjuangan untuk masa depannya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi, yang juga Dewan Penasehat Bakorcab Fokusmaker, mengatakan generasi muda harus berperan aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah.

“Selain memiliki pemikiran serta ide positif untuk memajukan organisasi, mereka juga harus bisa menghasilkan kreatif bernilai positif serta mendukung berbagai program pemerintah,” tandasnya.

Dace meminta pemuda selalu menjadi garda terdepan dalam memajukan wilayah serta turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah termasuk dalam memberikan kritik yang bersifat konstruktif. (asz)