FORMI Caringin Gelar Seleksi Festival Senam Pancakarsa Tingkat Kecamatan

Tim senam desa di setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor tengah melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Senam Pancakarsa 2021

Caringin – Seleksi Festival Senam Pancakarsa 2021 tingkat kecamatan yang digelar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor dilaksanakan secara serentak di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, Minggu (21/11/2021).

Seperti di Kecamatan Caringin, para peserta yang terdiri dari tim senam desa pun antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk dapat mewakili kecamatan masing-masing pada Festival Senam Pancakarsa tingkat Kabupaten Bogor yang rencananya akan digelar pada akhir November mendatang.

Asep Supriadi, Ketua Koordinator Formi Kecamatan Caringin menuturkan, antusias peserta mengikuti lomba pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti tim senam dari 9 desa, kini bertambah menjadi 11 desa.

“Dari 12 desa, ada 11 group dari 11 desa yang ikut serta dalam lomba ini. Artinya, antusias masyarakat kian bertambah untuk mengikuti kegiatan senam Pancakarsa,” ujar pria yang akrab disapa Zonge tersebut disela pelaksanaan lomba yang digelar di Grand Pesona Hotel, Desa Lemah Duhur.

Ia menjelaskan, pada seleksi kali ini tiga desa terpilih menjadi juara yakni tim senam Desa Lemah Duhur sebagai juara 1, juara 2 diraih Desa Ciherang Pondok, serta juara 3 diraih tim senam Desa Pasirmuncang.

“Namun hanya satu desa yaitu Desa Lemah Duhur juara 1 yang akan mewakili lomba senam tingkat kabupaten nanti,” terangnya.

Selain itu, ia pun menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan.

Baca juga:  Pol PP Cijeruk Copot Spanduk Bodong Iklan Rokok

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, baik dari unsur kecamatan maupun teman-teman kepala desa dan unsur pemerintah desa yang sudah memberikan dukungan kepada kami selama kami menggelar kegiatan ini,” tuturnya.

Ujang Najmudin, Kepala Desa Lemah Duhur nampak sumringah saat mengetahui tim senam desanya kembali menjuarai lomba tingkat kecamatan.

“Bravo buat tim senam yang sudah dua kali menjadi juara tingkat kecamatan dan pernah menjadi juara favorit tingkat kabupaten pada tahun lalu,” ujarnya dengan raut penuh kegembiraan.

Sementara itu, Mei Nur Kurniasari Ketua TP PKK Desa Muarajaya mengaku turut bergembira meski tim senam desanya gagal menjadi juara.

“Menjadi juara bukan tujuan utama kami. Karena dengan turut serta dalam kegiatan ini pun sama dengan mendukung program pemerintah, sejalan dengan program Pancakarsa Bupati Bogor yakni Karsa Sehat. Dan siapapun yang mewakili Kecamatan Caringin semoga dapat mengharumkan nama kecamatan kami,” tandasnya.

Di tempat sama, Ivan Rivaldi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Caringin yang menjadi tim juri kegiatan lomba memastikan penilaian dilakukan secara objektif dan tidak bisa diintervensi pihak manapun, termasuk pengurus FORMI sekalipun.

“Pada dasarnya semua peserta bagus, mulai dari kekompakan gerakan dan item-item penilaian lainnya. Namun kita tetap mencari yang terbaik dari semuanya. Dan kami pastikan penilaian tim juri objektif,” tegasnya seraya menyebutkan jargon atau tagline FORMI, Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa.(asz)