GANN Gencar Perangi Narkoba

Foto: GANN.(HRB)

CIGOMBONG – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) melaksanakan kegiatan ulang tahunnya yang ke 6 di gedung Gelora Olah Raga (GOR) Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Cijeruk-Cigombong, Babinsa, Babhinkamtibmas, perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) tokoh ulama dan perwakilan dari pemerintah desa setempat itu, sekaligus merayakan ulang tahun pendiri sekaligus Ketua Umum GANN ke 40 tahun.

President GANN Indonesia, Fakhrudin Sanghaji Bima mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran setiap individu maupun masyarakat.

“Kami harap masyarakat ataupun individu dimanapun berada bisa saling menjaga pentingnya upaya pencegahan terhadap peredaran narkotika,” katanya. Selasa (22/6/2021).

Diterangkannya, secara umum, penyalahgunaan narkotika dapat memberikan efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah. 

“Jika kita melakukan penyalahgunaan narkotika maka akan berdampak pada kesehatan kita, resikonya jelas sangat bahaya. Karena,  dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan aliran darah ke otot jantung yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung,” ungkapnya.

Baca juga:  Oknum Dishub Gadungan Diamankan Polisi di Leuwiliang 

Oleh sebabnya, Fakhrudin meminta kepada masyarakat luas khususnya para remaja untuk menjauhi narkotika. Mengingat, jika mengkonsumsi salah satu jenis yang tergolong dalam narkotika, maka fatal akibatnya.

“Selain bisa merugikan kesehatan juga akan dijerat oleh hukum. Karenanya, mari kita semua untuk bisa bekerja sama dengan pemerintahan dalam menanggulangi permasalahan narkotika yang ada di lingkungan sekitar kita,” tuturnya.

Sementara, Ketua PAC GANN Cigombong Maulana Sapei mengaku kegiatan GANN yang digelar di Cigombong tersebut merupakan permintaan pihaknya kepada ketua umum.

“Ini inisiatif saya dan alhamdulillah akhirnya di setujui oleh ketua umum. Bahkan, dihadiri perwakilan-perwakilan GANN dari PAC lain,” terangnya. 

“Tapi memang jumlah yang hadir dibatasi demi menjaga etika dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Intinya kita benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Maulana.(AGS) 

Tags: ,