Gara-gara Dukungan Ganda Bakal Calon Ketua, Dodi Irwan Suparno Polisikan KB KLB PSSI 

Bogor Tengah, HRB
POLEMIK pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bogor akhir masuk ranah hukum. Bakal Calon Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno melaporkan Komite Banding Askot PSSI Kota Bogor  ke  Kepolisian Resor Bogor Kota.
“Pihak Komite Banding KLB Askot PSSI Kota Bogor PSSI tidak pernah melakukan klarifikasi atau pemeriksaan lebih lanjut terkait dukungan ganda dari voters,” ujar H. Agus Wahyu Purnomo, Pengacara Dodi dari Kantor Hukum Sembilan Bintang di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu 30 Agustus kemarin.
Menurut H. Agus, beberapa kali mencoba menghubungi KB KLB Askot PSSI Kota Bogor untuk klarifikasi, namun tidak pernah mendapatkan respons. Pihaknya menilai proses verifikasi selama ini tidak dilakukan dengan transparansi dan integritas yang memadai.
“Sebelum dikabarkan mereka berjanji untuk mencabut putusan banding yang telah diumumkan, tetapi hingga saat ini, mereka tidak pernah menerima konfirmasi resmi terkait hal tersebut. Sebaliknya, putusan banding yang menyatakan bahwa klien mereka tidak lolos kembali diumumkan,” tutur H. Agus.
Atas ketidakjelasan informasi dan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan, sebagai Kuasa Hukum, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah hukum.
“Kasus ini menggambarkan pentingnya integritas dalam pemilihan organisasi olahraga dan mendorong tindakan hukum untuk memastikan proses pemilihan yang adil dan transparan,” tegasnya.
Ia pun meminta, pihak berwenang segera menyelidiki masalah ini untuk membawa kejelasan dalam situasi ini.
“Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini saat proses hukum berlanjut,” tandasnya. (Ozi)
Baca juga:  Protes Pabrik Arang Briket, Warga Marah Kemudian Tutup Jalan Kampung