Gas 3 Kg Bocor 3 Rumah Terbakar 1 Orang Luka Luka

kebakaranKebakarakan diakibatkan oleh kebocoran tabung gas tiga 3 kilogram di salah satu rumah warga di kelurahah Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor . Senin (20/06/22).(foto: djm/net)

Kota Bogor, HRB – Seorang penghuni rumah di sekitar Pasar Anyar Kota Bogor nyaris tewas karena mengalami luka luka akibat tersambar kobaran api yang membakar tiga unit rumah warga

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Dinas Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, dugaan sementara kebakarakan diakibatkan oleh kebocoran tabung gas tiga 3 kilogram di salah satu rumah warga di kelurahah Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor . Senin (20/06/22) pagi.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Objek terbakar bangunan rumah milik warga. Dugaan awal, kebakaran akibat tabung gas 3 kilogram yang bocor,” kata Ade Nugraha kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Saat kejadian korban bernama Idrus tengah memasak di dalam rumahnya mengalami luka bakar di bagian lengan dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat semburan api yang terus membesar dan merembet ke bagian 3 rumah lainnnya yang ada disebelah rumah korban.

Baca juga:  Peretasan Sasar Pegiat ICW, Kaspersky Ungkap Modus Bajak Akun WhatsApp

“Total ada 3 unit rumah yang terbakar. Satu orang mengalami luka bakar atas nama Idrus. Dia tersambar ali ketika awal kejadian, luka di bagian lengan kanan,” kata Ade.

Kobaran api baru bisa dikuasi setelah 8 unit mobil dinas kebakaran dari Kota Bogor dan Dinas Kebakaran Kabupaten diterjunkan ke lokasi. Kencangnya tiupan angin dan banyak material yang mudah terbakar membuat petugas Damkar membutuhkabn waktu satu jam lebih untuk memadamkan kobaran api.

“Ada 8 unit yang diterjunkan ke lokasi, 5 unit dari Kota Bogor kemudian ada perbantuan 3 unit dari Kabupaten Bogor. Pemadaman dilakukan sekitar 1 jam,” tutupnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugiabn ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (djm)

Tags: , , ,