Gelar Musdes, Pemdes Bojong Indah Bahas APBDes

ParungPemerintah Desa (Pemdes) Bojong Indah, Kecamatan Parung baru saja melakukan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).(foto: fex/hrb)

Parung, HRB – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Indah, Kecamatan Parung baru saja melakukan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) bersama seluruh jajaran aparatur lembaga tingkat desa serta aparatur lingkungan.

Pembahasan utama dalam giat Musdes tersebut terkait perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Bojong Indah pasca ada pengangkatan Penjabat Kepala Desa.

Giat Musdes Bojong Indah ini tampak dihadiri oleh Camat Parung Adi Henryana. Dalam arahannya, Camat berharap agar semua hasil Musdes bisa dijalankan dan dimusyawarahkan secara baik, mufakat, transparan dan bertanggungjawab.

“Termasuk terkait tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkades PAW nanti. Karena tidak ada bantuan dana untuk giat Pilkades PAW dari Pemkab Bogor. Sehingga perlu kesepakatan dari semua pihak untuk adanya pergeseran anggaran desa,” ungkap Camat Parung Adi Henryana, Senin (8/82022).

Baca juga:  Dukung Surat Edaran Disdik Soal Penculikan Anak, Ridwan Muhibi: Masyarakat Jangan Terpancing Berita Hoax

Sementara itu, Pjs Kades Bojong Indah, Ismail menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Musdes itu, selain membahas soal perubahan APBDes dan penetapan RKPDes, juga dilakukan pembahasan berbagai kegiatan lainnya yang ada di tingkat desa.

“Tadi juga sekaligus ada rembug soal stunting, evaluasi dan realisasi APBDes tahun 2021 serta pembahasan program ketahanan pangan,” kata Ismail. */Fex

Tags: