GOM dan Revitalisasi Puskesmas Babakan Madang Masuk Perencanaan

Babakanmadang –  Anggota DPRD Kabupaten Bogor di Dapil I, kembali melakukan Reses masa sidang 1 Tahun ajuan 2022. Kali ini sidang dilakukan di Wilayah Kecamatan Babakan Madang, bertempat di Aula Kantor Desa Karang Tengah, Rabu (17/11/2021).

Dalam reses yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, membahas terkait aspirasi masyarakat yang diajukan dari masing-masing wilayah yang ada di 9 desa setempat, melalui sesi tanya jawab dengan para Kepala Desa yang mewakili, tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, kepala sekolah, Kepala UPT kesehatan.

“Dari reses ini, bermunculan berbagai usulan-usulan mulai dari bidang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) , Pancakarsa dan usulan tekhnokratik hasil Musrenbang Desa,” terang Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasyid, usai kegiatan.

Adapun yang dipriortitaskan usulan kecamatan diantaranya, pembangunan ruang kelas baru (RKB), Rebitalisasi dan Prasarana Sekolah, Pengadaan sarana dan prsarana puskesmas, pengadaan sarana dan prasarana kelompok tani, peningkatan jalan dan pembinaan organisasi keagamaan serta seni dan budaya.

“Tahap perencanaan diantaranya bidang Infrastruktur seperti hibah tanah untuk pembangunan Puskesmas Babakan Madang di Desa Citaringgul. Selain itu juga pada bidang kepemudaan dan olahraga, seperti pengadaan lahan dan pembangunan gedung serba guna serta GOM mini di Desa Karang Tengah,” jelasnya.

Baca juga:  Pasca Kunjungan ke I Wayan Dipta, Dispora Persilahkan Swasta Kelola Stadion Pakansari

Lebih lanjut Camat Babakan Madang meminta kepada anggota DPRD agar kembali mengawal sekala prioritas usulan kegiatan buat Tahun Anggaran (TA) pada 2022 yang sempat stag atau tertunda karena pandemi Covid-19.

” Usulan strategis yang belum terealisasi diantaranya adalah, revitalisasi dan relokasi puskesmas, peningkatan dan pelebaran jalan, pengadaan gedung serba guna dan GOM, PJU,TPT dan lainnya, pintanya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dalam arahannya mewakili teman dapil I mengatakan, pihaknya merespos semua yang di usulkan masyarat  siap mengawal untuk membantu merealisasikan kegiatan strategis tersebut.

” Terkait Gelanggang 0lahraga Mini (GOM), tahun depan bila ada hibah tanahnya dari Sentul, kami siap merealisasikan sertaterkait revitalisasi pemindahan dan pembangunan Puskesmas, ” terangnya. (Asb)