Gorong-gorong di Cariu Ganggu Aktivitas Warga, Babinsa Turun Tangan

Cariu, HRB

Pemasangan dan Perbaikan gorong gorong di Jalan Raya Kampung Tegal Gerbang RT 10/03 Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor mengakibatkan kemacetan, Selasa 28 Nov 23.

Nana 40 tahun. salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut mengaku terganggu dengan adanya kegiatan perbaikan gorong gorong tersebut karena kegiatan dilakukan saat arus lalu linta dam aktivitas warga meningkat.

“Ya harusnya kan ada pengaturan lalu lintas dan kegiatannya disesuaikan dengan aktifitas warga sehingga tidak mengganggu mobilitas masyarakat,” kata Nana,.Selasa 28 Nov 23.

Keberadaan alat berat yang melakukan pengerukan di sekitar lokasi perbaikan gorong gorong diduga menjadi penyebab kemacetan dan terhambatnya aktifitas masyarakat,apalagi posisi alat tersebut memakam hampir sebagain ruas jalan Kp Tegal tersebut.

“Parah ini mah kang, masa itu beko ( alat berat sampe ke tengah jalan jadinya ka macet kita mau jalan juga tersendat, harusnya ada pengaturan dan pemberirahuan ada perbaikan dan lainny keluh Nana.

Baca juga:  Jalin Sinergitas Dengan Ulama 

Menanggapi keluhan tersebut Babinsa Karyamekar Koramil Cariu Serka Arsep bersama aparat Desa Karyamekar memeriksa lokasi dan sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas dibantu linmas Karyamekar untuk mengurai kemacetan dan melanncarkan aktifitas warga.

Lebih lanjut Babinsa Serka Arsep mengatakan, perbaikan dan pembuatan gorong gorong tersebut tidak mengetahuinya dan tidak pernah menerima informasi akan kegiatan tersebut.

” Saya tidak tahu siapa ngerjakan dan dari mana. Saya tanya warga juga tidak tahu karena tida ada laporan , yang penting kita bantu dulu mengurai kemacetannya agar masyarakat tidak terganggu,” tutupnya. (Asb)

Tags: , ,