Gunakan Fasilitas Olahraga Wajib Sudah Divaksin

Stadion PakansariStadion Pakansari.(foto: axl/net)

Cibinong – Bupati Bogor Ade Yasin mewajibkan seluruh pengunjung yang akan memasuki fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Bogor, wajib sudah divaksin COVID-19.
Hal itu disampaikan Bupati Bogor saat menerima audiensi dengan 11 general manajer Club Golf se-Bogor di Pendopo Bupati Bogor, Selasa 21 September 2021.
Dalam pertemuan itu, Ade Yasin mengatakan, seluruh fasilitas olahraga di ruang terbuka sudah diizinkan untuk dibuka kembali selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3.
Namun, dalam pengoperasiannya, pengelola wajib mengikuti penyesuaian aturan bagi kegiatan olahraga.
“Fasilitas olahraga di ruang terbuka diizinkan dibuka, dengan beberapa ketentuan Protokol Kesehatan yang ketat,” kata Ade Yasin seprti dikutip Pikiran Rakyat Bogor dari Instagram Pemkab Bogor, Selasa.
Aturan yang harus diikuti, di antaranya batasan maksimal jumlah pengunjung fasilitas olahraga sebanyak 50 persen dari kapasitas maksimal.
Selain itu, pengelola wajib melakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap orang yang akan masuk ke fasilitas olahraga di ruang terbuka.
“Skrining untuk pengunjung pada fasilitas olahraga, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, yang tentunya siapapun yang masuk harus sudah divaksin,” kata Ade Yasin.
Sebelumnya, Ade Yasin mengeluarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/419/kpts/per-UU/2021 tentang perpanjangan PPKM level 3.
Dalam surat keputusan itu, Pemerintah Kabupaten Bogor membuka sejumlah sektor usaha, seperti bioskop dan fasilitas olahraga.
Selama pembukaan sektor tersebut, pemerintah kabupaten mewajibkan seluruh pengunjung, pegawai maupun pengelola melakukan skrining dengan aplikasi peduliLindungi.
Pemerintah Kabupaten Bogor juga mengeluarkan aturan soal penyesuaian uji coba protokol kesehatan di tempat wisata tertentu dengan peneraan ganjil genap di sepanjang jalan menuju tempat wisata tersebut.
“wajib menggunakan PeduliLindungi untuk melakukan skrining. Hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk,” kata Ade Yasin.(ant/prb)

Baca juga:  Gonjang-ganjing, Perebutan Kursi Bupati Bogor

Tags: , ,