H. Didin Diusulkan Maju Sebagai Calon Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor

Cibungbulang, Rakyat Bogor.net – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) wilayah Bogor Barat mengusung salah satu bakal calon yang akan diusulkan kepada panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Kabupaten Bogor.

Ketua DPK Leuwisadeng H. Didin hapidudin diusulkan sebagai perwakilan dari wilayah Bogor Barat untuk maju menjadi calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Bogor.

Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman mengatakan bahwa pertemuan dengan sejumlah kepala desa yang ada di wilayah barat Kabupaten Bogor melaksanakan halal bihalal antar para Kepala Desa.

“Rangkaian pada kegiatan hari ini, kami para kepala desa se-wilayah Bogor Barat diantaranya ada 14 kecamatan dengan 165 desa, yang paling utama agenda pada acara hari ini adalah silaturahmi antara para kepala desa paska Idul Fitri,” ungkap Jani Nurjaman Kepada wartawan usai kegiatan pertemuan Apdsi wilayah Bogor Barat di Cafe Code Perum Citoh, Kecamatan Cibungbulang pada, Selasa 14 Mei 2024.

Selain itu, Jani Nurjaman menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut sekaligus melaksanakan persiapan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Kabupaten Bogor mendatang.

“Pada hari ini kami melakukan penjaringan kepada rekan rekan melalui pandangan umum daripada masing-masing DPK Apdesi menyikapi kaitan dengan masalah menjelang Muscab Apdesi Kabupaten Bogor,” katanya.

Kepala Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung itu mengatakan penjaringan tersebut untuk mendukung calon ketua yang akan diusulkan kepada panitia Muscab Apdesi Kabupaten Bogor sebagai perwakilan dari wilayah Bogor Barat.

Baca juga:  Program Samisade Tidak Adil, Warga Sukajaya Tidak Dapat Jatah

“Alhamdulillah lahir suatu kesepakatan bersama, yang masuk dalam suatu berita acara, kami berkomitmen untuk mengusulkan ataupun mengajukan untuk calon Ketua Apdesi Kabupaten Bogor dari wilayah Bogor Barat, diantaranya dari 14 Kecamatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Jani Nurjaman menyampaikan bahwa dari hasil penjaringan tersebut akhirnya disepakati Ketua DPK Apdesi Kecamatan Leuwisadeng yakni H. Didin Hapidudin diusung untuk maju menjadi Calon Ketua Apdesi Kabupaten Bogor.

“Dan kami sepakat untuk mengusulkan ataupun mengajukan saudara H. Didin selaku Ketua DPK Apdesi Kecamatan Pamijahan untuk di usulkan kepada panitia Muscab sebagai dari wakil Bogor Barat, dan mudah mudahan beliau ini mendapat respon dari rekan rekan kepala desa yang lain,” katanya.

Dirinya berharap, siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Ketua Apdesi tingkat Kabupaten Bogor pada Muscab mendatang dapat memberikan kontribusi demi kemajuan Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan jajaran pengurus Apdesi Kabupaten Bogor khususnya Ketua yang nanti akan kita pilih ini akan senantiasa menjadi pengurus aspirasi daripada pemerintahan desa yang bisa berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan stakeholder pemerintah daerah, baik kabupaten atau provinsi maupun pusat,” katanya. (Fex/Rdy)

Tags: