Hari Ke Dua Ganjil Genap Puncak, Forkopimda Tinjau Hasil

MEGAMENDUNG.HRB

Dalam pelaksanaan ganjil genap di hari kedua. Nampak sejumlah kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata puncak, di lakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan, yang berjaga di titik Check Point yang telah di sebar di beberapa titik.

Tak sedikit sejumlah kendaraan yang plat nomor kendaraannya tidak sesuai tanggal genap yang jatuh pada Sabtu ini, di putar balik oleh petugas yang melakukan pemeriksaan.

“Bagi kendaraan yang plat nomornya, sesuai dengan tanggal hari ini yaitu genap, masih harus dapat menunjukkan bukti telah di lakukan Vaksinasi. Apabila pengendara dapat menunjukan, barulah petugas memperbolehkan kendaraan tersebut memasuki kawasan puncak,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H yang dijumpai lokasi, Sabtu (04/09).

Sejauh ini, kata AKBP Harun, pemberlakuan ganjil genap yang diterapkan saat ini. Merupakan sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan memasuki kawasan puncak.

Baca juga:  Sepekan Jelang Lebaran, Jalur Puncak Sepi Pemudik

“Kedepan pemberlakuan ganjil genap ini pun, akan kita lakukan evaluasi bersama instansi terkait. Untuk saat ini sendiri, belum dapat kita lakukan evaluasi, karena baru berjalan dua hari,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah personil gabung, terdiri dari Polres Bogor, TNI, Dishub dan sat Pol PP Kabupaten Bogor, gelar apel Kesiapan pelaksanaan pemberlakuan sistem ganjil genap di hari ke dua di halaman masjid harakatu Jannah, gadog puncak Kecamatan Megamendung, Sabtu (04/09). Kegiatan ini, di pimpin langsung Bupati Bogor Hj. Ade Yasin yang di dampingi Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H dan Dandim 0621 letkol Infantri Sukur hermanto, Kasat Pol PP Asep Agus Ridallah dan Kadishub Provinsi Jabar Hery Antasari.(HRB)

Tags: ,