Hasil Tes Swab 26 Perangkat Desa Bojongnangka Negatif

Foto : Tes Swab aparat Desa Bojongnangka.(hrb)

GUNUNG PUTRI – Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar swab tes. Swab dilakukan usai keluarga kades terkonfirmasi Positif Covid-19.

Swab tes di Puskesmas Bojong Nangka itu untuk mengambil sampel cairan melalui hidung pada 26 orang yang terdiri dari kepala desa juga perangkat desa, para staf serta para anggota dan pengurus lembaga desa.

Kepala Desa Bojongnangka, Amir mengatakan, ada 26 staf desa yang menjalani swab test. Semua perangkat desa sebelumnya sudah divaksin di puskesmas dengan vaksin Sinovac.

“Alhamdulilah hasil swab test negatif semua,” katanya kepada HRB, Jumat (25/06/2021).

Amir berharap Pandemi Covid-19 di wilayah desanya segera mereda kembali. Pihaknya mengimbau agar masyarakat disiplin dan patuh dalam menjalankan prokes (protokol kesehatan) 3M (mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan tidak berkerumun).

Baca juga:  Koramil 2105/Gunung Putri Sumbang Cairan Disinfektan Untuk Warga Ciangsana

“Masalahnya kasus Covid-19 sedang tinggi dimana-mana. Untuk itu agar tetap menjaga dengan disiplin prokes,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kantor Desa Bojongnangka lockdown sementara usai istri dan anak kepala desa dinyatakan positif Covid-19, namun pelayanan warga tetap berjalan melalui sistem online.(Gus/As)

Tags: ,