HIMA AP UNIDA Belajar Perencanaan Pembangunan yang Berkelanjutan dari BAPPERIDA Kota Bogor

Bogor, Rakyatbogor.netRegenerasi Penerus Paradigma Profesi (GERUS PP) merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda bidang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Mahasiswa (PKM) yang sukses dilaksanakan pada Jumat (14/06/2024) lalu. Pelaksanaan GERUS PP ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Regenerasi Penerus Paradigma Organisasi (GERUS PO) yang telah dilaksanakan oleh HIMA-AP periode 2023-2024.

Pada acara GERUS PP ini, mahasiswa Administrasi Publik Universitas Djuanda menyambangi Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Bogor dengan tema kegiatan “Mengenal Peran serta Fungsi BAPPERIDA Kota Bogor dalam Mewujudkan Perencanaan Pembangunan Yang Inklusif dan Berkelanjutan” dengan tujuan kegiatan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa Administrasi Publik mengenai prospek kerja yang dapat mereka tekuni di sektor pemerintahan maupun swasta.

Ketua pelaksana kegiatan, Hanifan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membantu memberikan gambaran prospek kerja yang kelak akan dilakukan oleh mahasiswa Administrasi Publik.

“Acara [GERUS PP] ini acara yang sangat bermanfaat, karena di sini kita bisa belajar mengetahui apa peran dan fungsi BAPPERIDA Kota Bogor dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang inklusif,” ujarnya.

Ketua Program Studi Administrasi Publik, Faisal Tri Ramadani, S.Sos., M.Ap. tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak BAPPERIDA yang telah menerima kunjungan mahasiswa Administrasi Publik dengan hangat, sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa nantinya mengenai pengetahuan masyarakat.

Baca juga:  Ratusan Guru PAUD Ikuti Pendidikan Inklusif

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan pembelajaran bagi mahasiswa untuk ke depannya. Dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini bisa menjadikan manfaat bagi kita semua yang ada di sini,” harapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah, Rudy Mashudi, S.T., M.P. menyambut sukacita adanya kegiatan GERUS PP yang dikunjungi para mahasiswa Administrasi Publik ini.

“Kegiatan ini ada untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa agar bisa mengetahui bagaimana pembangunan di Kota Bogor, jumlah penduduknya, sampai hierarki perencanaannya, supaya Kota Bogor bisa menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju,” katanya.

Keseruan dari acara ini pun dicerminkan dari salah satu peserta kegiatan, Rendra, yang memberikan komentar mengenai semangatnya mengikuti acara GERUS PP ini.

“Kegiatan ini sangat seru untuk kami, terutama buat Angkatan 2023 yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini dan jadi tahu tentang pengetahuan masyarakat yang sebelumnya kami tidak ketahui. Dari GERUS PP ini banyak sekali pelajaran yang kami dapat,” komentarnya. (adi/*)

Tags: , , , , , , , , ,