HIMAKOM UNIDA Belajar Tingkatkan Citra Melalui Media Sosial Bersama Demisioner HIMAKOM

Bogor, Rakyatbogor.netHimpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda melaksanakan pelatihan mengelola media sosial bersama Demisioner HIMAKOM pada hari Sabtu (08/06/24) di Lab Sains Komunikasi.

HIMAKOM bersama Demisioner belajar bersama mengenai bagaimana cara mengelola media sosial yang tepat, dan melakukan bedah konten yang sudah dipublikasikan.

Nadiya Anggraeni yang merupakan Demisioner Ketua HIMAKOM mengatakan bahwa media sosial ini sangat penting, terutama sebagai salah satu bentuk identitas HIMAKOM. Beliau pun memberikan strategi untuk mengelola media sosial yang baik dan tepat.

“Media sosial selalu dilirik oleh eksternal, orang menilai kita salah satunya dari media sosial. Nah, cara untuk mengelola media sosial yang baik itu harus diawali dengan membuat content plan, agar media sosial ini tertata dengan rapi,” ucapnya.

Selain itu, Gadizka yang merupakan Demisioner HIMAKOM divisi Infokom menjelaskan bahwa press release dalam sebuah kegiatan sangat penting. Tanda baca dalam press release pun menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Baca juga:  Tak Kunjung Mendapat Bantuan, Gedung MI Nurul Anwar Nyaris Roboh

“Temen-temen kalau sudah melaksanakan kegiatan harus membuat press release, karna sayang sekali jika kegiatan tidak di publish ke media. Nah ada beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika membuat press release yaitu informasi yang akurat, nama dan gelar yang sesuai, dan tanda baca yang sering kali terjadi kesalahan dalam penulisan,” jelasnya.

Wiranty, yang merupakan anggota HIMAKOM divisi Pemberdayaan Mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan ini bagus, karna dari acara ini kita banyak belajar mengenai mengelola content plann agar postingan yang di publish menjadi menarik.

“Seru banget acaranya, disana kita belajar untuk mengenali HIMAKOM yang sedang kita jalani ini udah betul atau ga, kita jadi tau mau ke arah mana dan mau dibawa kemana HIMAKOM ini. Kita juga belajar tentang social media, ternyata dalam mengelola sosial media tidak hanya tentang post-post aja, tapi harus tau target kita, isi konten kita bahkan desain yang menarik Untuk Membuat konten kita terkenal,” ucapnya. (adi/*)

Tags: