Hobby Futsal, Wandha Bermimpi Jadi Pemain Timnas

Ciseeng – Usianya masih muda belia baru 16 tahun, namun karena kecintaan dirinya pada olahraga terutama olahraga futsal, membuat gadis kecil ini justeru punya cita-cita besar dalam hidupnya. Begini cita-cita Wandha yang ingin jadi pemain futsal putri profesional dan pemain timnas.

Tinggal bersama kedua orang tuanya, Wandha berasal dari keluarga sederhana, Namun Wandha Suwardi (16) memiliki semangat dengan cita-cita pemain profesional. Ia juga mengaku sangat menyukai bahkan mencintai olahraga futsal. Hal ini dibuktikan olehnya dengan terus rajin berlatih bersama dua klub futsal tempatnya bernaung yaitu Far the Kid FA Depok dan Dua Belas FA Parung.

“Saya ingin jadi pemain futsal profesional dan pemain tim nasional. Seperti pemain timnas futsal yang menjadi idola saya, kak Fitri Rosdiana,” ungkap Wandha, sapaan akrabnya kepada wartawan di rumahnya, Senin (21/11/2021).

Buah dari hasil kerja kerasnya berlatih, Wandha bersama dengan tim nya sudah seringkali terjun di beberapa turnamen futsal tingkat lokal maupun regional. Torehan prestasi juga sudah banyak diraih oleh Wandha bersama rekan – rekan satu timnya, mulai dari medali, piagam penghargaan dan tropi.

“Saya sudah berjanji sama bapak dan mamah akan terus berlatih futsal agar bisa jadi pemain profesional dan pemain nasional. Saya ingin harumkan nama keluarga dan nama Bogor.” ucap Wandha dengan penuh keyakinan.

Sebagai informasi, Wandha saat ini masih tercatat sebagai murid Kelas VIII di SMK Fajar, Desa Babakan Kecamatan Ciseeng. Wandha adalah putri kedua dari dua putri bersaudara pasangan suami istri Suwardi (54) dan Siti Julaiha (39) warga Kampung Setu, Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Tahan Imbang Pra PON Jambi, Persikabo U20 Tampil Memukau

Suwardi, ayah Wandha mengatakan, memang sejak duduk di kelas 1 SMPN Ciseeng, putri keduanya tersebut sudah sangat terlihat gemar olahraga futsal. Sebagai orangtua, ia bersama istrinya tidak bisa melarang, bahkan berusaha mendukung cita – cita putrinya tersebut.

“Keseriusan Wandha dalam hobby futsal terus ditunjukkan dengan rajin berlatih. Bahkan dia rela menabung uang jajan dan upah bermain yang diterima saat dia ikut satu kejuaraan. Uang tabungan itu dikumpulkan Wandha agar bisa membeli sepatu futsal dan kelengkapan lainnya,” bener Suwardi dengan nada haru namun penuh rasa kebanggaan pada putrinya tersebut.

Sebagai orang tua, lanjut Wardi, sapaan akrabnya, tentu ia sangat berharap putri kedua nya tersebut dapat meraih semua harapan dan cita – cita nya dalam bidang olahraga futsal. Ia pun mengaku terus berusaha mendukung dengan segala daya upaya meskipun sangat terbatas.

“Saya dan istri serta seluruh keluarga terus berdo’a semoga harapan dan cita – cita Wandha berhasil diraihnya. Apalagi Wandha terus serius berlatih. Semoga talenta dan usaha kerasnya menjadi pemain nasional dapat terwujud dan dapat perhatian dari pihak – pihak yang peduli pada kemajuan olahraga.” tukas Wardi. (yan)