Ikuti Thailand Open Karate, Karateka Cilik asal Kota Bogor Ukir Prestasi

Kota Bogor, HRB
Karateka cilik asal Kota Bogor, Binar Puti Kayla berhasil mengukir prestasi di ajang Thailand Open Karate Championship 2023. Berikut kisah pelajar SDN Sukadamai 03 Kota Bogor di ajang internasional.
Dalam kejuaraan yang digelar di Pathum Thani Thailand 6 hingga 10 September 2023 tersebut, Binar sukses meraih medali perunggu. Ia mengalahkan berbagai lawan tanding dari berbagai negara di Asia.
Dikutip dari Bogordaily.com, Binar bercerita saat hendak bertanding, ia sempat ragu dalam kejuaraan tersebut. Namun atas dorongan pelatih dan pengalamannya mengikuti berbagai kejuaraan, membuat Binar tetap fokus menjalani pertandingan.
“Kalau takut sih ngga, kadang deg-degan aja takut kalah. Karena sudah lumayan sering ikut kejuaraan jadi sudah terbiasa,” kata Binar Puti Kayla
Ia mengatakan, pelatih selalu memberikan motivasi saat bertanding seperti tetap bermain tenang dan juga memberikan penampilan yang terbaik agar dapat meraih kemenangan.
“Yang pasti dari pelatih ngasih masukan sebelum bertanding, seperti main tenang dan selalu memberikan yang terbaik,” jelasnya.
Binar menambahkan, dalam kejuaraan tersebut berbagai negara turut serta seperti dari Malaysia, India, China dan lain sebagainya.
Pada saat babak penyisihan ia menghadapi atlet karate dari Thailand. Hingga babak perebutan medali perunggu ia menghadapi kontingen dari Thailand.
“Kebanyakan lawannya dari Asia, dari babak penyisihan itu lawan tuan rumah Thailand dan waktu dapet perunggu juga kawan Thailand,” tukasnya. */Axl
Baca juga:  Sempat Tertunda, Akhirnya Jalan Lingkar Dramaga Dibangun