Implementasi Smart City di Kabupaten Bogor Dievaluasi

Cibinong, Rakyatbogor.net – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mempersiapkan pelaksanaan evaluasi program Smart City tahap satu tahun 2024. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo, Cibinong, dengan melibatkan seluruh perangkat daerah terkait, pada Kamis (6/6/2024).

Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dadang Imansyah menjelaskan, Kabupaten Bogor sejak tahun 2018 terpilih jadi piloting program pengembangan implementasi Smart City di Indonesia.

“Kita adalah salah satu dari seratus kabupaten/kota yang terpilih. Sekarang sudah tahun ke enam, dan tiap tahunnya selalu dievaluasi terkait dengan implementasi Smart City, tahun ini kita akan menghadapi evaluasi kembali,” jelas Dadang.

Dadang mengungkapkan, rapat koordinasi dengan perangkat daerah hari ini untuk mengetahui sejauh mana capaian Smart City di Kabupaten Bogor. Mengidentifikasi Program-program pendukung Smart City di Perangkat Daerah. Mengumpulkan data dan informasi baik primer maupun sekunder terkait dengan isu-isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor menurut perspektif perwakilan perangkat daerah di Kabupaten Bogor.

Baca juga:  DLH dan Satpol PP Segel Lahan Pembakaran Ban Bekas, Terungkap Ternyata Ada Aktivitas Lain ini di Dalamnya

“Menganalisis isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor. Menyusun konsep arah kebijakan dan strategi pembangunan Smart City di Kabupaten Bogor,” ungkap Dadang.

Dadang menambahkan, Smart City itu bukan berarti harus aplikasi, bukan berarti harus teknologi, bukan juga harus kecanggihan. Smart City itu adalah implementasi bagaimana pemerintah daerah secara cerdas mengelola pemerintahannya yang berdampak positif terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat.(adi/*)

Tags: , ,