Inginkan Perubahan, Persikabo 1973 Dukung Erick Thohir dan Ratu Tisha di KLB PSSI

Erick ThohirInginkan Perubahan, Persikabo 1973 Dukung Erick Thohir dan Ratu Tisha di KLB PSSI

Bogor, HRB – Menjelang berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang. Presiden Persikabo 1973, Bimo Del Piero Wirjasoekarta menegaskan pihaknya berharap Erick Thohir dan Ratu Tisha yang nantinya terpilih sebagai PSSI 1 dan PSSI 2.

“Dari kita mengusulkan nama Pak Erick Thohir untuk posisi Ketua umum dan Mbak Ratu Tisha untuk wakil ketua umum,” ujar Bimo, Minggu (15/1/2023).

Persikabo punya alasan sendiri mengapa berharap duet Erick dan Tisha yang akan berkuasa di PSSI. Mereka melihat kedua sosok ini memiliki rekam jejak yang bagus dan diharapkan bisa mengubah nasib sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Untuk Pak Erick, saya pikir sosok yang pas untuk merombak dan membawa sepak bola Indonesia kepada era dan fase baru. Beliau tidak asing dengan dunia olahraga dan terutamanya dunia sepak bola, dengan CV yang tidak harus di pertanyakan lagi,” terang Bimo.

Baca juga:  PSSI Askab Bogor Gelar Kongres Tahunan, KLB Diadakan 17 Desember

“Sedangkan Mba Tisha juga kita sudah tahu kaliber dan pengalaman beliau di sepak bola Indonesia dengan waktu itu beliau menjabat sebagai sekjen PSSI. Sosok wanita yang sangat tangguh dan pintar dan pairing atau combo pak Erick dan Mba Tisha menurut saya cocok sekali utk membangkitkan, dan mendorong sepak bola Indonesia maju ke depan,” tegas Bimo.

Perebutan kursi pimpinan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI mulai memanas. Sejumlah nama beken telah menyatakan maju sebagai calon ketua umum dan calon wakil ketua umum untuk Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan segera digelar.

Dari kursi caketum, ada dua nama yang sudah memastikan mencalonkan diri. Pertama ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. Kemudian ada Menteri BUMN Erick Thohir.

Ratu Tisha Destria resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Pada Minggu (15/1/2023) siang, Sekjen PSSI periode 2017-2020 itu datang ke Kantor PSSI. */Axl

Tags: ,