Jalan Pahlawan Sanja Langganan Banjir

CITEUREUP.HRB

Warga dan pengguna jalan, yang melintas di Jalan Raya Pahlawan Desa Sanja Kecamatan Citeureup, kerap dijumpai banjir. Banjir terjadi saat musim hujan tiba, hingga menutup ruas jalan.

Dadan (26) warga setempat, mengaku mengeluhkan banjir yang kerap menggenangi jalan pahlawan ini, disaat musim hujan datang. Banjir tersebut dikarenaka saluran air yang diduga tak berfungsi.

“Setiap hujan pasti banjir gede. Ini karena air hujan tidak mengalir ke saluran air akibat tersumbat, sehingga air meluap ke jalan,” katanya, Rabu (07/09).

Dadang mengaku, kondisi kerap terjadi ketika hujan turun yang menyebabkan jalan ini, kerap digenang air setinggi setengah meter. Meski persoalan ini terbilang lama, namun belum juga ada tindakan dari intansi terkait.

Baca juga:  Warga Cileungsi Tunggu Keseriusan Pemerintah Atasi Banjir

“Ini harus ada tindakan nyata dari pemerintah. Soalnya kalau gak diperhatikan, jalan pun lama-lama bisa tergerus air dan menganggu warga maupun pengguna jalan,” imbuhnya.

Menanggapi ini, Camat Citeureup Ridwan said tidak menampik, jalan pahlawan yang kerap menjadi langganan banjir. Pihaknya mengaku sudah melaporkan hal ini kepada Pemda Bogor.

“Itu drainasenya tersumbat pak. Tapi kita sudah laporkan perihal ini ke Dinas PUPR Kabupaten, untuk dilakukan normalisasi. Bahkan selalu kita ajukan dalam musrenbang dan reses,” singkatnya.(Sj/As)

Tags: , , ,