Ini Syarat Pendaftaran Balon Ketua PWI Kabupaten Bogor Periode 2021-2024

Cibinong – Melalui Panitia Pelaksana Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Tahun 2021, pendaftaran Bakal Calon (Balon) ketua Periode 2021-2024, dibuka.

Hal ini adanya kesepakatan dalam rapat sebelumnya, yang membahas kesiapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua PWI Periode 2021-2024, di Sekretariat PWI Jalan Bersih No.1 Cibinong, Jumat siang (5/11)

Ketua Panitia Konferensi IV PWI Kabupaten Bogor, A. Indrawan Heryadi, dalam pemaparannya mengatakan, proses Penjaringan Bakal Calon Ketua merupakan salah satu tahapan konferensi yang dijalankan panitia, sebelum dimulainya proses persidangan.

“Sebagaimana diterapkan pula dalam Konferensi PWI Jawa Barat bulan Agustus lalu di Bandung, agenda Penjaringan Bakal Calon ini memang sangat penting untuk dilaksanakan, agar syarat administrasi para calon kandidat terverifikasi dengan baik,” katanya.

Terpisah Sejertaris Panitia, M Nuropik menjekaskan, disamping itu,  dapat juga mempersiapkan dirinya lebih lama, seperti menggalang dukungan suara, penyusunan visi misi dan rencana program kerja Tiga tahun kedepan.

“Kemarin (Kamis 4/11) Panitia telah menghadap ke Bandung, dan PWI Jabar merestui agenda ini”, terang Nuropik.

Adapun proses penjaringan Bakal Calon Ketua PWI, kqta Nuropik, akan dimulai dengan dibukanya pendaftaran/pengambilan formulir mulai hari Senin 8 November hingga Kamis 18 November 2021.

Kemudian pengembalian formulir/verifikasi berkas persyaratan hari Jum’at-Minggu tanggal 19-21 November 2021, dan Sosialisasi Hasil Penjaringan Bakal Calon Ketua hari Senin 22 November 2021.

“Para Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor pemilik hak pilih dan dipilih yang hendak mendaftar, dipersilahkan menghubungi Petugas Pendaftaran Wiwin Sudarto di Sekretariat PWI untuk mengambil formulir dan melengkapi persyaratan yang telah disediakan panitia,” jelasnya.

Baca juga:  Marbot, Guru Ngaji dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Bupati

Kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat, kemudian akan memaparkan visi misi dan program kerjanya dihadapan seluruh Anggota PWI Kabupaten Bogor. Setelah itu berkas hasil penjaringan akan kami serahkan kepada Pimpinan Sidang Konferensi untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua PWI periode 2021-2024 “, tukasnya.

Dalam rapat tersebut, Ketua Panitia juga menginformasikan bahwa pelaksanaan konferensi yang semula dijadwalkan hari Senin 29 November 2021, dimundurkan satu hari menjadi hari Selasa tanggal 30 November 2021 di Ballroom Hotel Bigland Sentul, Kec Babakan Madang, dan dibuka langsung oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin pukul 09.00 Wib.

“Maka dari itu, 30 menit sebelum acara pembukaan, seluruh Anggota Biasa dan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor diwajibkan hadir tanpa terkecuali, demi suksesnya acara hajat 3 tahunan ini. Adapun Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diajukan ke PWI Jabar sebanyak 29 orang Anggota”, tutupnya.(Asb)

Untuk diketahui, bahwa persyaratan yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor, diantaranya:

– Mengisi formulir,

-Menyiapkan 2 lembar pasfoto ukuran 3×4 cm

-Foto copy KTA Biasa PWI yang masih berlaku 1 lembar

-Foto copy Kartu Pers yang masih berlaku 1 lembar

-Kliping berita/karya jurnalistik

– Diutamakan pernah menjadi pengurus PWI

-Tercatat sebagai Anggota Biasa minimal 1 tahun

-Menyiapkan visi misi dan program kerja.

-Membayar administrasi Rp 2,5 juta.

-Menandatangani fakta Integritas dan -Deklarasi Damai

– Menandatangani pernyataan tidak berafiliasi dengan Partai Politik

-Dan tidak tergabung dalam organisasi wartawan lain yang berbadan hukum.