IPSI Kabupaten Bogor Gelar Upgrading Wasit dan Juri

IPSI Kabupaten BogorIPSI Kabupaten Bogor Gelar Upgrading Wasit dan Juri

Cibinong, HRB – Di awal tahun 2023 ini, Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Bogor langsung bergerak cepat dengan menggelar tiga kegiatan sekaligus pada awal Februari ini.

Tiga kegiatan yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor ini akan punya dampak positif pada perkembangan dan prestasi pencak silat Kabupaten Bogor di masa mendatang.

Endat Huddatul Muttaqien selaku Ketua Panitia Pelaksana III membenarkan terkait tiga agenda IPSI Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada pekan lalu. “Kegiatan pertama IPSI Kabupaten Bogor menggelar Upgrading wasit Juri pencak silat dan sosialisasi Peraturan Pertandingan Pencak Silat tahun 2022 atau yang terbaru, ” akunya, Senin, 13 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, kata Endat, diikuti oleh 58 Peserta Wasit Juri cabang IPSI Kabupaten Bogor dan dilakukan di Hotel Tridaya Cisarua pada tanggal 4 dan 5 Februari 2023.

Setelah melakukan kegiatan Upgrading Wasit dan Juri Pencak Silat, IPSI Kabupaten Bogor langsung menggelar kegiatan yang kedua yakni Bimtek Peraturan pertandingan pencak silat tahun 2022 atau yang terbaru.

“Peserta Bimtek ini ada 96 Pelatih Pengcab IPSI Kabupaten Bogor dan dilangsungkan di Hotel Griya Sakinah Cisarua dari tanggal 4 sampai 5 Februari 2023,” tegasnya.

Baca juga:  Sering Longsor, Pemdes Semplak Barat Bangun Bronjong 

Lebih lanjut, kata Endat, kegiatan ketiga yang dilakukannya pada bulan Februari 2023 ini adalah menggelar penataran Juri Wasit Pencak Silat Seni se Kabupaten Bogor yang dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kabupaten Bogor, Muhammad Khairul mengatakan, pada minggu lalu, IPSI Kabupaten Bogor menggelar 3 kegiatan. “Insya Allah pada Bulan Maret 2023 kita mengadakan Kejurda Pencak Silat Antar Perguruan dan Pelajar dengan label Abdi Silat Championship 2023 dan akan menerapkan peraturan pertandingan Pencak Silat Tahun/versi 2022,” ujar Khairul.

Khairul optimis dengan tiga kegiatan yang sudah dilakukan IPSI Kabupaten Bogor pada pekan lalu setidaknya menunjukan kalau IPSI Kabupaten Bogor sudah satu langkah lebih jauh dalam pembenahan demi kemajuan prestasi cabor silat di Kabupaten Bogor.

Khairul menambahkan, IPSI Kabupaten Bogor juga telah mensosialisasikan soal peraturan pertandingan silat terbaru 2022 kepada para wasit, juri dan para pelatih silat dari semua perguruan yang tergabung di IPSI Kabupaten Bogor.

“IPSI Kabupaten Bogor telah menggelar Upgrading Wasit Juri dan Bimtek kepada para pelatih silat dari semua perguruan anggota IPSI Kabupaten Bogor pada pekan lalu,” paparnya. */Axl

 

Tags: