Istri Plt Bupati Puji TP-PKK Kecamatan Cileungsi 

PKK Kecamatan Cileungsi PKK Kecamatan Cileungsi 

Cileungsi, HRB

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan Setiawan, mengapresiasi keaktifan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cileungsi pada saat kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Kamis (20/07/23).

Istri Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan ini mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil pengamatan melalui konten media sosial Instagram juga evaluasi dan monitoring langsung hari ini, TP-PKK Kecamatan Cileungsi ia nilai paling aktif di antara TP-PKK Kecamatan lain yang berada di Kabupaten Bogor. 

Terutama kolaborasi dan sinergi dengan TP-PKK Desa se-Kecamatan Cileungsi dalam melaksanakan 10 pokok program PKK dan kegiatan PKK lainnya. “Sesering apa pun pembinaan dari ketua TP-PKK Kecamatan jika tidak ada dorongan dari ketua PKK desa, kepala desa, dan kader desa tidak akan terwujud. Jadi saya meminta kepada TP-PKK desa selalu mendukung apa yang digerakkan oleh ketua TP Kecamatan,” ujarnya.

Keberhasilan TP-PKK Kabupaten Bogor, lanjut Halimatussadiyah, tentu tidak terlepas dari dukungan TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor, termasuk TP-PKK Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Salah satunya prestasi juara 1 tingkat provinsi Jawa Barat kategori Aku Hatinya PKK sebagai sumber gizi keluarga. Serta masuk tiga besar tingkat provinsi Jawa Barat dalam lomba program kerja keempat mengenai kesehatan anak dan tangguh bencana dengan kategori Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS),” bebernya.

Perlu diketahui terkait dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 program kerja ini bertujuan untuk mengevaluasi realisasi gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Bogor apakah sudah sampai dan tersosialisasikan dengan baik ke TP-PKK kecamatan dan desa. 

Baca juga:  Pemdes Pabuaran Bangun Jalan Penghubung RW Gunakan Samisade

Selain itu juga untuk mengkaji kembali hasil akhir dari kegiatan yang sudah dilaksanakan berdasarkan rencana kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor yang sudah disosialisasikan sebelumnya. “Mudah-mudahan kegiatan monev ini juga menjadi inspirasi dan masukan-masukan untuk program kami ke depannya,” tambah Halimatussadiyah.

10 pokok program PKK Kecamatan Cileungsi yang di monev yakni ada lima kegiatan, yang pertama kesekretariatan (administrasi dan dasawisma) dengan program kerja satu Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (PAAREDI), program kerja dua Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi), program kerja tiga Aku Hatinya PKK, dan program kerja keempat Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana dengan Sembilan pilot projectnya.

Di tempat yang sama, Camat Cileungsi, Adi Nugraha mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor yang senantiasa melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi terhadap kinerja TP-PKK Kecamatan Cileungsi, serta mendukung pelaksanaan kegiatan PKK di desa se-Cileungsi. 

Sehingga dapat menambah motivasi dan semangat TP-PKK Cileungsi agar lebih optimal mengimplementasikan 10 pokok program PKK. “Mudah-mudahan menjadi semangat bagi kita semua untuk meraih prestasi, baik yang ditingkat kecamatan maupun tingkat desa.” tukasnya. (Asb)

Tags: