Jadi Tempat Studi Banding, Peternakan di Kab Bogor Sudah Terorganisir

Leuwisadeng, HRB – Hadir bersama para Anggota BPD, Walikota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Drs. Ahmadi Zubir menilai sektor peternakan di wilayah Kabupaten Bogor sudah terorganisir dengan baik.

 “Kami sengaja hadir bersama-sama dengan teman-teman anggota BPD Sungai penuh sebagai perwakilan dalam rangka untuk melaksanakan study tiru atau study banding ke Kabupaten Bogor di bidang peternakan,” ungkap Ahmadi Zubir kepada wartawan dijumpai usai melaksanakan pertemuan di Resto Cafe Pa Boss di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng pada, Selasa 3 Oktober 2023 malam.

 Jadi, menurut dia, sektor peternakan di wilayah Kabupaten Bogor memang sudah terorganisir dengan baik, sehingga hal itu menjadikan pihaknya datang ke Kabupaten Bogor untuk melakukan study tiru.

 “Karena memang disini informasi yang kami terima masalah peternakan memang sudah terorganisir dengan bagus,” katanya.

 

Dengan begitu, kata dia, bimbingan dan arahan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal peternakan akan menjadi bekal yang baik bagi para BPD tersebut.

 “Jadi, untuk itu ke depan ini kami harapkan dari para anggota BPD ini kedepannya bisa untuk menularkan dan menyampaikan kepada masyarakat dan ini merupakan sebuah program desa nantinya yang ingin menerapkan masalah peternakan yang ada di di wilayah Sungai Penuh nantinya,” katanya.

 Dirinya juga mengapresiasi kepada para Anggota BPD Sungai Penuh dalam melakukan study tiru atau study banding ke daerah-daerah lain.

Baca juga:  Aktifitas Truk Tambang Diduga Penyebab Ambrolnya TPT

 “Karena memang kita tidak akan mungkin bisa berdiri sendiri dan bisa sampai memikirkan sesuatu sampai ke ujung ujungnya tentunya kita harus melaksanakan, meniru dan melihat apa yang dilakukan oleh kabupaten dan desa desa lainnya,” katanya.

 Dengan demikian diringa berharap, nanti kedepannya ada sebuah inovasi baru yang dapat dilakukan oleh para anggota BPD tersebut.

 “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah menyambut kehadiran daripada Anggota BPD dari Sungai Penuh,” katanya.

 Dirinya menilai, bahwa wilayah Kabupaten Bogor ini dalam melaksanakan sektor peternakan dengan sistem yang memang sudah terorganisir dengan baik. Bahkan, masyarakat nya pun juga sudah bisa mengikuti pola-pola program yang dicanangkan oleh pemerintah.

 “Jadi, oleh sebab itu kami merasa iri dengan kondisi yang demikian itu. Makanya saya setuju kalau teman-teman ingin melaksanakan study tiru di Kabupaten Bogor ini,” katanya.

 Dari hasil study tiru ke Kabupaten Bogor ini, diri ya berharap, agar nantinya ada sinergitas yang lebih baik antara BPD dengan Kepala Desa dan juga dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

 “Dan kedepannya tentunya kami akan memprogramkan bagaimana pola peternakan  yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor ini untuk bisa dilaksanakan di Sungai Penuh nantinya,” katanya. (Fex)