Jalan Bomang Jadi Tempat Pembuangan Sampah Liar

Bojonggede, HRB

Jalan raya Bojonggede-Kemang atau Bomang yang masih dalam proses penyelesaian pembangunan, kondisinya saat ini malah makin memprihatinkan. Pasalnya, di jalan yang menjadi penghubung wilayah utara dan ibukota Kabupaten Bogor itu banyak berserakan sampah liat dibuang oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Kepala UPT wilayah Parung Acep Sihabudin, terkait tumpukan sampah di Jalan Raya Bomang, sudah ada upaya dengan mengangkutnya setiap hari.

“Hampir setiap hari dibersihkan kita angkut, cuman nantinya perlu penanganan khusus, seperti razia untuk memberi sanksi kepada pembuang sampah liar,” tegasnya.

Acep menambahkan, sebaran sampah liar di Jalan Raya Bomang sudah terjadi dari tiga bulan yang lalu. “Hari ini sudah diterjunkan 4 armada mengangkut sampah liar di sepanjang Jalan Raya Bomang,” katanya.

Baca juga:  Ribuan Pengungsi Terlantar,  Dewan Minta Pembangunan Huntap Tidak Bertele Tele  

Banyak berserakannya sampah liat di Jalan Raya Bomang itupun banyak dikeluhkan warga yang bermukim di sekitar jalan itu. Salah satunya Suhendri (32), yang merupakan pedagang di Jalan Bomang.

“Selain bau, hampir sepanjang Jalan Raya Bomang dipenuhi sampah. Tentunya harus ada solusi dari pemerintah setempat dan dinas terkait,” keluhnya.

Dia berharap, ada upaya tegas dari dinas terkait agar sampah liar di sepanjang Jalan Raya Bomang dapat dibersihkan.

“Kalau terus dibiarkan pasti akan menumpuk, dan secepatnya bisa dilakukan pembersihan sampah,” pungkasnya. */Axl