Jalan Kabupaten Bogor Bagai Kolam Ikan

Foto : Akses Jalan Milik Kabupaten Bogor penghubung antara Kecamatan Sukajaya dan Nanggung.(Komeng/hrb)

Sukajaya – Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sukajaya menuai keluhan warga. Salah satunya jalan  kabupaten yang berada di Desa Kiarapandak, yang banyak mengalami kerusakan parah dan berlubang hingga seperti kubangan atau kolam ikan.

Asep Komarudin (40) Warga Desa Kiarapandak menerangkan, hampir sebagian besar ruas jalan milik Kabupaten Bogor itu rusak seperti kondisi jalan di wilayah Desa Kiarapandak menuju Desa Kiarasari. 

“Lubangnya ada yang besar atau yang kecil. Rata-rata jalan berlubang itu sekitar 2 hingga 3 sentimeter seperti kolam ikan saja,” kata Asep, Selasa (29/06/2021).

Kata dia, saat hujan lubang itu tertutupi genangan air. Sementara, waktu kering jalan jadi licin karena banyak material batu yang terkelupas.

“Lubangnya lebar, berbahaya. Pengendara motor bisa jatuh dan mobil terjerembab ke lubang itu bisa rusak parah,” ujar Asep.

Baca juga:  246 Penghuni Huntara Terlunta Lunta, DPKP Gimana Janjinya?

Hal senada dikeluhkan Yudi (35) supir angkutan umum, menurutnya, status jalan milik Kabupaten Bogor ini banyak yang rusak parah, seperti halnya jalan tanjakan urug tepatnya berada di Babakan Tajur kerap tergenang akibat rusak jalannya seperti kolam ikan apabila di musim penghujan tiba. 

“Rusak di situ sudah tidak aneh. Hampir tiap musim hujan pasti tergenang air lumayan dalam rusak dan berlubangnya. Jalan berlubang itu lantaran tidak adanya drainase,” ungkapnya. 

Menurut nya, tingginya curah hujan di wilayah ini beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan turunnya kualitas jalan akibat sering digenangi air. 

“Warga berharap agar jalan rusak segera diperbaiki, lantaran jalan Ini salah satu ruas jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Sukajaya dan Nanggung,”pungkasnya. (Agus Komeng)

 

Tags: