Jaman Presiden SBY Mulus Terus, Jalan Cikeas Gunung Putri Dibiarkan Rusak Bertahun-Tahun

Gunungputri, rakyatbogor.net – Dulu waktu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden Republik Indonesia, jalan-jalan di sekitar tempat tinggal SBY di Puri Cikeas-Gunung Putri selalu tampak mulus karena intens dirawat dan ditangani secara khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (dahulu Dinas Binamarga, Red).

Namun sekarang tidak lagi begitu, sejumlah ruas jalan di sekitar Cikeas mengalami kerusakan bertahun-tahun yang mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan. Seperti halnya di Jalan Raya Cikeas Desa Tlajung Udik.

Dari pantauan di lapangan, kondisi jalan berlubang cukup terjal dilalui kendaran roda dua maupun roda empat menjadi penyebab rusaknya kendaraan dan kerap mengakibatkan kecelakaan pada pengguna jalan.

Hal ini pun menjadi keprihatinan sekaligus keluhan warga sekitar dan pengendara yang melintas.”Sudah sulit pilih jalan yang bagus. Rata-rata banyak lobang,” ujar Purwadi (38) warga Cikeas yang hendak ke Pasar Wanaherang kepada Rakyat Bogor, Rabu (13/4/2022).

Menurutnya, rusaknya jalan ini sudah dua tahun lebih, dan belum ada upaya perbaikan dari Pemkab Bogor. Padahal, kerusakan ini sudah sangat memprihatinkan dan membuat masyarakat resah.”Harus segera adanya perbaikan. Sebab, ini sangat rawan, apalagi jika lewat malah hari gelap dan berbahaya,” pintanya.

Baca juga:  Tak Yakin Murid Taat Prokes, SD di Tamansari Hanya Terapkan PTM 50 Persen

Senada, Fitri (36) warga lainnya juga mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya yang sudah lama mengalami rusak tanpa adanya perbaikan. “Ini sudah dari tahun ketahun, kayak gini aja jalannya. Dan dibiarkan rusak semakin parah,” keluhnya.

Warga pun berharap, Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR, untuk segera memperbaikin jalan di wilayahnya, guna kelancaran aktivitas warga sekitar. “Kami berharap Pemda Bogor, segera memperbaikin jalan ini. Sebab ini sudah lama rusaknya, dan masyarakat sudah capek dengan kondisi ini,” tutupnya.

Menanggapi ini, Sekertaris Camat Gunung Putri, Wawan berjanji akan segera melaporkan terhadap dinas terkait Kabupaten Bogor, guna adanya perbaikan. “Terimakasih informasinya, dan segera saya sampaikan ke UPT Jalan dan Jembatan wilayah Bogor Timur,” singkatnya. (Asb)

Tags: