Jamu Bali United, Persikabo Bertekad Raih Kemenangan Kedua

PersikaboJamu Bali United, Persikabo Bertekad Raih Kemenangan Kedua

Cibinong, HRB – Laga menjamu Bali United yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat, 3 Februari 2023 petang nanti pada laga lanjutan BRI Liga 1. Ingin dijadikan penyerang andalan Persikabo 1973, Dimas Drajad untuk kembali mengamankan tiga poin bagi Laskar Padjajaran.

Terlebih lagi, kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di laga sebelumnya juga berhasil mengangkat motivasi dirinya bersama skuad Persikabo lainnya yang bisa lepas dari tren buruk 14 laga tanpa kemenangan.

“Kemenangan ini tentu saja akan menjadi motivasi bagi kami kedepannya, t. Semoga kami konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap penyerang timnas Indonesia itu.

Penyerang Persikabo lainnya yakni Yandi Sofyan, bertekad untuk membuat tim tamu bertekuk lutut di stadion kebanggawan warga Bogor tersebut.

Meskipun posisi klasemen antara Persikabo dengan Bali United terpaut cukup jauh, Yandi Sofyan meyakini timnya mampu memenangkan laga esok hari.

“Target menang lawan Bali, kalau secara dari klasemen kita tertinggal jauh, tapi kan sepakbola bukan soal matematika, jadi siapa yang siap di lapangan mental maupun fisik dan segala macamnya itu yang memenangkan,” ujar adik dari legenda Persikabo dan Persib, Zaenal Arif itu.

Selain itu, dirinya juga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kala bermain sebagai tuan rumah, dengan dukungan suporter secara langsung di lapangan, pastinya mampu membangkitkan semangat para punggawa Laskar Padjadjaran.

“Tekad kami juga harus mengamankan tiga poin terlebih kita main di kandang,” tandasnya.

Baca juga:  Menang di Laga Kedua Piala Presiden, Gol Penalti Ryan Kurnia Bawa Persikabo Ungguli PSM Makasar

Sementara di kubu Bali United, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, paham akan potensi Aidil Sharin Sahak membaca strategi timnya. Namun, Serdadu Tridatu cukup percaya diri bisa mengatasi Persikabo 1973.

Namun, pelatih asal Brasil ini cukup percaya diri menuju partai ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor.

“Dia bisa memahami taktik dari kita, tapi pada saat terakhir kita bertemu, Bali United main bagus dan bisa menang 2-0. Mudah-mudahan bisa sama lagi saat bertemu Persikabo,” kata Teco.

Pertemuan ini bukan sekadar bicara Aidil Sharin saja. Teco masih ingat bagaimana Dimas Drajad memimpin Persikabo 1973 untuk mempermalukan Bali United 2-1 di Gianyar, 30 September 2022 lalu.

Kala itu, Dimas Drajad tampil bagus dengan catatan satu assist dan satu gol. Pada pertemuan kedua musim ini, Dimas Drajad berpotensi main lagi.

Teco memastikan tak akan membiarkan bomber Timnas Indonesia bergerak dengan leluasa lagi. Hal sama pun akan diterapkan pada barisan depan Persikabo.

“Memang benar, pada putaran pertama dia main bagus lawan kita. Pada putaran kedua ini kita harus lebih bagus dalam menjaganya,” tutur Teco.

“Tapi kita bukan akan menjaga satu pemain saja. Siapapun pemain yang bermain di depan akan kita marking,” tukas pelatih berlisensi CBF Pro ini. */Axl

Tags: