Jonggol Garden, Panorama Wisata Spot Photo Corner

Kecamatan Jonggol dari dulu hingga sekarang terkenal dengan suasana tenang dan memiliki udara sejuk khas pegunungan Bogor disertai dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang begitu nyaman. Maka tak heran apabila lokasi wisata ini menjadi tempat paling cocok dijadikan area refershing, objek wisata taman Jonggol Bogor merupakan pilihan destinasi wisata menarik untuk mengisi liburan.

Jonggol Garden adalah destinasi wisata selfie yang berada di daerah Jonggol, Bogor. Berada di tengah perbukitan, taman rekeasi ini menawarkan pemandangan indah Kabupaten Bogor yang terdiri dari pegunungan dan hamparan vegetasi hijau.

Bagi Anda yang suka selfie dengan background instagramable, wajib untuk berkunjung ke Jonggol Garden. Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 3,5 jam dari Kota Bogor untuk tiba di lokasi. Tempat wisata ini begitu terkenal dan hits dengan konsep wisata selfie dan juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Letaknya yang berada di tengah perbukitan, membuat taman rekreasi ini menawarkan pemandangan indah Kabupaten Bogor dengan hamparan hutan dan bukit yang hijau. Dari kejauhan, akan disuguhkan siluet pegunungan dan perbukitan yang menyejukkan pandangan mata. Panorama indah yang ditawarkan Jonggol Garden membuat banyak kawula muda mengunjunginya.

Wisatawan yang datang kemari tidak hanya dipuaskan oleh lanskap menawan. Jonggol Garden dilengkapi berbagai fasilitas unik untuk berfoto selfie, mulai dari gardu pandang (view deck) hingga miniatur bangunan terkenal di dunia seperti Menara Eiffel. Selain itu, tersedia aktivitas menarik lainnya di sini.

Kurang lebih seperti wisata-wisata kekinian yang sedang trend dengan mengusung tema spot foto corner, wisata Jonggol Garden pun mengusung hal serupa. Anak remaja kekinian sangat suka dengan berbagai spot foto diatas bukit atau pun pegunungan sebagai background foto mereka. Di lokasi wisata taman Jonggol, pengunjung menjumpai sejumlah spot foto kece diantaranya miniatur menara Eiffel, gardu pandangan, dekorasi payung berwarna-warni, spot sayap kupu-kupu, frame love dan masih banyak lainnya.

Baca juga:  Sekolah Swasta Krisis Guru Imbas Penerimaan Guru PPPK

Wisata Bogor ini selain menyediakan beragam spot foto kekinian yang menjadi spot favorit oleh penggiat foto selfie, disana juga ada fasilitas umum sebagai akomodasi pengunjung mendukung kegiatan berwisata seperti warung makan, area parkir luas, tempat istirahat berwujud gazebo dan toilet umum. Jangan lupakan juga wisata taman rekreasi Jonggol Garden memiliki beberapa wahana permainan seru diantaranya Flying Fox dan Zip Bike atau sepeda terbang. Warga setempat berharap wisata Jonggol menjadi icon wisata Bogor baru yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

Wisata taman ini sangat dekat dengan wisata gua Ciwadon, secara administratif bahwa lokasi Jonggol Garden berada di Jalan M. Bakeri, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 16830. Memang letak wisata sangat jauh dari puncak Bogor kira-kira jaraknya 59 kilometer ditempuh dengan waktu 3 jam setengah, sedangkan jarak lokasi wisata dengan pusat kota Bogor yakni 54 kilometer ditempuh dengan waktu hampir dua jam. Berikut informasi peta wisata Jonggol Garden.

Sedangkan rute perjalanan Jonggol Garden bila keluar dari tol Jagorawi Cibubur, lurus saja arah daerah Jonggol. Setelah kawasan perumahan mewah Citra Indah, terdapat perempatan ambil ke arah kanan. Lalu di persimpangan selanjutnya ambil ke arah kanan. Ikuti jalan provinsi tersebut, hingga sampai di kantor pemerintahan desa Cibodas. Tepat disamping kantor desa ada jalan masuk, dari lokasi tersebut destinasi wisata tinggal setengah kilometer lagi.

Tiket masuk tak begitu mahal yakni setiap pengunjung dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 15.000, dengan membayar tiket masuk maka pengunjung sudah diperbolehkan memakai fasilitas wisata serta berfoto ria di spot-spot disediakan. Bagi teman-teman yang ingin main wahana permainan seperti flying fox dan zip bike akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 per sekali main. @lf

Tags: , , ,