Jonggol Masih Ditemukan Rumah Tidak Layak Huni

Jonggol– Prihatin, masih adanya masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni di wilayah Timur Kabupaten Bogor. Hal ini ditenggarai, seperti kondisi rumah warga di Kampung Bangkongreang RT 01 RW 01 Desa Sukaresmi Kecamatan Jonggol.

Diketahui, Nuryamah (45) seorang janda bersama Tiga orang anaknya usia 17 Tahun, 15 Tahun dan 9 Tahun. Untuk merawat anak-anak tersebu, Nuryamqn rela bekerja menjadi pembantu.

“Saya berangkat kerja mulai jam 07.00 pagi, dan pulang jam 17.09 sore. Semua dilakukan demi anak-anak saya,” kata Nuryamah kepada rakyatbogor.net, Jumat (03/09/2021).

Wakil Ketua LSM Penjara DPC Kabupaten Bogor, Abah Rahya, meminta pihak Pemerintah setempat maupun Pemda Kabupaten Bogor dan Anggota DPRD yang berangkat dari Dapil II wilayah Bogor Timur, untuk peduli dan bisa membantu kondisi yang dialami Nuryamah.

Baca juga:  Sukamakmur Diserbu Buldozer?

“Tolong perhatiannya, untuk ibu Nuryamah yang hidupnya kurang beruntung dan tinggal di rumah tidak layak huni ini,” pintah Rahya.

Sebagai sosial kontrol, Rahya mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih ditemukan tinggal di rumah tidak layak. (As)

Tags: ,