KAA Bogor Raya Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa Hingga Wakafkan Alquran

Cigombong-Sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap bahwa 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim atau istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim) merupakan kegembiraan bagi anak-anak yatim. Hal inilah, banyak dimanfaatkan umat muslim untuk berbagi kebahagiaan.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Asep-Asep (KAA) Bogor Raya, menggelar kegiatan berbagi dengan menyantuni kepada puluhan Yatim Piatu serta mewakafkan Alquran untuk Pondok Pesaantren Al-Fath Qirdatun Najwa di Kampung Bojong Kiharib RT 03 RW 02 Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong.

“Giat ini dalam rangka berbagi kepada para yatim piatu sebanyak 38 orang, yang bertepatan dengan lebaran yatim. Kami KAA ingin berbagi kebahagiaan dengan membuat mereka tersenyum seperti anak-anak lainnya,” kata ketua KAA Bogor Raya, Asep Rustadi, kepada HRB, Minggu (22/08/2021).

Asep Rustadi menjelaskan, disamping santunan yatim ini, juga dilakukan wakaf Alquran yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Al-Fath Qirdatun Najwa Desa Wates Jaya. Tujuanya agar mereka menjadi penghafal Alquran dan bisa dibanggakan bagi setiap muslim.

Baca juga:  Penataan Simpang Ciawi, Puluhan Lapak PKL dibongkar

“Ada 70 buah Alquran juga kami bagikan di pesantren, yang diterima langsung Pimpinan Pondok Pesantren Drs.KH.Sihabudin. Semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak ponpes ini,” jelasnya.

Giat rutinitas ini, lanjut Asep merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya. Seperti di bulan Muharram, dilakukan setiap wilayah yang ada di Kabupaten Bogor, secara bergilir dan berbeda tempat.

“Semoga tahun depan bisa terus berlanjut, Ti Asep ku Asep ker Balarea,” tutupnya.

Pimpinan Ponpes Al-Fath Qirdatun Najwa, Drs. KH.Sihabudin mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan KAA Bogor Raya dalam berbagi kebahagian kepada anak asuhnya, serta waqaf Alquran yang dianggap suatu kegiatan mulia.

“Atas nama Ponpes yang saya pimpin, kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Semoga Allah SWT membalas niat baik dari kegiatan mulia ini,” Ujar Drs.KH.Sihabudin sembari meng Amini.(As )