Kabel Listrik Melintang Di Jalan, Ganggu Lalu Lintas

Foto: Kabel melintang di jalan babakan madang.(HRB)

BABAKAN MADANG – Pengendara yang melintas di Jalan Raya Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang,  harus waspada. Pasalnya, terdapat kabel listrik yang diduga milik PLN melintang hingga adanya salahsatu kabel yang putus  di jalan tersebut, sehingga bisa membahayakan pengendara yang melintas.

“Ya ini kabel listrik melintang dan ada juga yang putus, untungnya tidak ada setrumnya. Tapi ini jadi mengganggu jalan bikin macet,” kata Usman (40) warga setempat, saat ditemui HRB, Rabu (30/06/2021).

Menurut Usman, meski kondisi ini sudah terjadi Dua hari, namun belum juga adanya penanganan serius dari instansi terkait. Melintangnya kabel milik PLN tersebut, diakuinya karena sebelumnya tersangkut armada truk molen milik Adimix.

“Kemaren itu tersangkut truk molen milik adimix, dan sekarang belum ada yang tanggungjawab. Untuk menghindari korban pemotor, saya siasati dengan tanda plastik warga yang diikat kabel tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Pemilihan RT RW Serentak Di Tengah Pandemi

Senada dikatakan Muktar (45) selaku pengguna jalan yang melintas, mengaku terganggu dengan adanya kabel yang melintas di jalan itu.

“Saya hampir saja terjatuh pas ngerem mendadak, karena saat melintasi jalan ini ada kabel listrik yang terlepas dari tiang, sehingga jatuh ke jalan,” kata Muktar.

Sementara Hendro selaku pihak Adimix perusahaan beton cair di Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang yang dikonfirmasi hal ini tidak tahu menahu terkait adanya truk molen milik adimix yang menyebabkan kabel terputus dan melintang di jalan.

“Wah kalau soal itu saya kurang paham, karena disini area truck nya berbeda-beda. Coba tanyakan ke kepala plant saja nanti,” singkatnya.(As)

Tags: