Kabupaten Bogor Dapat Tambahan 100 Nakes dari TNI AD

Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin sambut baik kedatangan 100 orang tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari TNI Angkatan Darat, di Gedung Serbaguna I Setda, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan nakes TNI AD ini  untuk membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor, dan akan ditugaskan membantu pelaksanaan vaksinasi di empa Kecamatan besar, Cibinong, Citeureup, Gunungputri dan Cileungsi.

Menurut Ade Yasin, Kabupaten Bogor merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 5,5 juta jiwa. Untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini sudah mencapai 1.716.865 juta atau 20,21 persen.

Namun, jika dibandingkan dengan kota lainnya. jumlah tersebut bisa mencapai 100 persen, karena besarnya jumlah penduduk.

“Bayangkan 100 ribu per hari yang harus divaksin. Ini tantangan buat kita menuju Indonesia Sehat, sehingga kita sekuat tenaga dengan nakes yang ada,” kata dia.

Baca juga:  Papan Reklame Dibiarkan Roboh

Menurut dia, 100 orang nakes dari Mabes TNI AD akan dibagi menjadi empat tim yang sudah diatur oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, untuk setiap satu titik pelaksanaan vaksinasi.

“Pelakaanaan vaksinasi ini harus kita tingkatkan salah satunya dengan meminta bantuan kepada Mabes TNI untuk menambah Nakes yang memang sangat kurang di Kabupaten Bogor, untuk menangani target vaksinasi 4,2 juta penduduk Kabupaten Bogor atau setara dengan 8,451 juta dosis vaksinasi,” kata dia.

Kerjasama antara Pemkab Bogor dan TNI-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor berjalan sangat baik.

“Ada yang mampu dan tidak karena memang tergantung Sumber Daya Manusianya. Tapi Alhamdulilah walaupun belum mencapai target kita terus laksanakan vaksinasi ini dari hari Senin sampai Minggu,” terang dia.(dkw)

Tags: , ,